Sukses

2 Pesan Terakhir BJ Habibie ke Keponakannya

Tak pernah terbersit di benak Rusli Habibie bahwa obrolannya dengan BJ Habibie beberapa waktu lalu menjadi pesan terakhir Presiden ke-3 Republik Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Tak pernah terbersit di benak Rusli Habibie bahwa obrolannya dengan BJ Habibie beberapa waktu lalu, menjadi pesan terakhir Presiden ke-3 Republik Indonesia. Keponakan mantan Menteri Riset dan Teknologi itu mengatakan Habibie sempat berpesan dua hal kepadanya.

"Pesannya sederhana, kami diminta untuk selalu menjaga nama baik Habibie. Berusaha agar selalu bermanfaat bagi masyarakat Indonesia," kata Rusli yang menjabat sebagai Gubernur Gorontalo itu.

Setelah mengetahui bahwa pesan itu merupakan pesan terakhir kepadanya, Rusli menyikapi dengan berusaha sabar dan ikhlas.

"Tentu kami sangat merasa kehilangan," kata keponakan BJ Habibie tersebut.

Rusli mengatakan, dalam pertemuan terakhirnya dengan BJ Habibie, terlontar keinginan meresmikan patung Habibie yang berada di Gorontalo. Patung itu berdiri tegak di depan gerbang Bandara Djalaludin Gorontalo. Sosok BJ Habibie seakan menyambut siapa pun tamu yang datang ke Gorontalo melalui Bandara Djalaludin.

"Dalam obrolan saat petemuan terakhir, Beliau mengatakan berkeinginan untuk meresmikan patung yang baru saja dibangun. Rupanya Allah lebih sayang Beliau," kata Rusli Habibie.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Doa

Mewakili keluarga besar Habibie, Rusli Habibie memohon agar masyarakat mengikhlaskan kepergian putra Gorontalo tersebut. Masyarakat diminta untuk mendoakan Presiden RI ke 3 itu. 

"Saya memohon agar seluruh masyarakat mendoakan almarhum Bapak BJ Habibie dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran," tutur Rusli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.