Melayat ke Rumah Duka, Prabowo Kenang Pertemuan Terakhir dengan BJ Habibie

Oleh Ady Anugrahadi pada 11 Sep 2019, 22:22 WIB
Diperbarui 11 Sep 2019, 22:22 WIB
Prabowo Sikapi Penetapan Hasil Pemilu KPU
Perbesar
Capres 02 Prabowo Subianto usai konferensi pers sikapi penetapan hasil pemilu di kediamannya, Kertanegara, Jakarta, Selasa (21/5). Dalam konferensi pers nya, pasangan capres dan cawapres 02 menolak hasil rekapitulasi dari KPU dan akan menggugat ke MK. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melayat ke rumah duka Presiden ke-3 RI Baharuddin Jusuf (BJ) Habibie di Jalan Patra Kuningan XIII Blok L XV Kav 5, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2019).

Pantauan di lokasi, Prabowo tiba di rumah duka pada pukul 21.30 WIB. Sesampainya di lokasi, Prabowo yang menggunakan baju safari berwarna cokelat langsung masuk ke rumah duka.

Dalam kesempatan itu, Prabowo turut mengungkapkan belasungkawa kepada keluarga atas meninggalnya BJ Habibie.

"Saya turut menyampaikan belasungkawa, saya ke keluarga, saya ketemu tadi saudara Thareq dan Ilham sudah sampaikan belasungkawa," kata Prabowo.

Prabowo kemudian mengenang pertemuan terakhirnya dengan BJ Habibie yang terjadi beberapa bulan lalu. Namun dia tidak membeberkan apa saja yang dibicarakan saat itu.

"Beberapa bulan yang lalu ketemu, tadi kita berbicara banyak lah pokoknya," tutup Prabowo.

Gagal Jantung

[Fimela] BJ. Habibie
Perbesar
BJ. Habibie (Instagram/b.jhabibie)

Presiden ke-3 RI BJ Habibie wafat Rabu (11/9/2019), sekitar pukul 18.05 WIB. Sang putra, Thareq Kemal Habibie menyebut tim dokter RSPAD sudah berbuat yang terbaik.

"Tim dokter sudah berbuat terbaiknya, tidak bisa dibuat apa-apa lagi, mohon doanya," kata Tahreq dalam konferensi pers di RSPAD, Selasa (11/9/2019).

BJ Habibie wafat dalam usia 83 tahun. Dia merupakan tokoh intelektual yang menjadi Presiden ke-3 RI. Habibie wafat karena gagal jantung.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓