Kenangan Sang Adik Saat Habibie Beri Nasihat Sebelum Wafat

Oleh Muhammad Radityo Priyasmoro pada 11 Sep 2019, 21:36 WIB
[Fimela] BJ. Habibie

Liputan6.com, Jakarta - Sri Soedarsono, adik Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie, mengenang sosok almarhum kakaknya lewat nasihat terakhir yang disampaikan sebelum wafat. Sepekan lalu, Sri masih berbincang dengan sang kakak.

"Seminggu yang lalu masih bisa ngobrol, beliau (Habibie) berikan nasihat-nasihat," kata Sri di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019).

Namun Sri tidak membeberkan nasihat yang disampaikan Habibie. Dia menyebut, komunikasi dirinya dengan Habibie berakhir sejak dua hari terakhir.

Kondisi sang kakak memburuk dan mengakibatkan tak bisa berkomunikasi verbal.

"Sejak dua hari lalu beliau (Habibie) tidak bisa ngomong, dan di dalam semua sudah ada anaknya cucuknya semua," kenang Sri.

 

2 of 3

Gagal Jantung

Diselimuti Bendera Merah Putih Jenazah BJ Habibie Dibawa ke Patra Kuningan
Peti jenazah Presiden RI ke-3 BJ Habibie saat disemayamkan di Rumah Duka RSPAD, Jakarta, Rabu (11/9/2019). BJ Habibie wafat pada hari Rabu (11/9) sekitar jam 18.05 WIB di usia 83 tahun dan akan dimakamkan di TMP Kalibata. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Presiden ke-3 RI BJ Habibie wafat Rabu (11/9/2019), sekitar pukul 18.05 WIB. Sang putra, Thareq Kemal Habibie menyebut tim dokter RSPAD sudah berbuat yang terbaik.

"Tim dokter sudah berbuat terbaiknya, tidak bisa dibuat apa-apa lagi, mohon doanya," kata Tahreq dalam konferensi pers di RSPAD, Selasa (11/9/2019).

BJ Habibie wafat dalam usia 83 tahun. Dia merupakan tokoh intelektual yang menjadi Presiden ke-3 RI. Habibie wafat karena gagal jantung.

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
Tragedi Kabut Asap