Sukses

Din Syamsuddin: Bangsa Indonesia dan Dunia Kehilangan Sosok BJ Habibie

Menurut Din, BJ Habibie memiliki jasa besar bagi pembangunan bangsa Indonesia khususnya dalam bidang kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsuddin melayat ke rumah duka BJ Habibie di Patra Kuningan, Jakarta Selatan. Dia mengungkapkan, semua berduka atas kepergian presiden ke-3 tersebut.

Menurut Din, BJ Habibie memiliki jasa besar bagi pembangunan bangsa Indonesia khususnya dalam bidang kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Saya kira Indonesia mengalami kemajuan pesat yang dihargai dunia ketika mampu mengembamgkan hitech begitu pula selama kepemimpinan Habibie dalam waktu singkat telah melahirkan undang-undang yang sangat berharga, khususnya konsolidasi reformasi Indonesia secara khusus," kata Din di Kuningan, Rabu (11/9/2019).

Dia menambahkan, sebagai pendiri dan ketua umum pertama ICMI, Habibie telah tampil sebagai motivator bagi mayoritas intelektual Islam di Indonesia. Karena itu, kepergian profesor Habibie ini merupakan kehilangan bagi bangsa dan juga dunia, khusunya dunia Islam.

"Karena beliau diakui sebagai pemimpin dunia Islam, semoga peran selama hidupnya menjadi amal jariah yang diganjar oleh Allah," ujar dia.

Selain Din, sejumlah tokoh mulai berdatangan ke rumah duka BJ Habibie. Mereka di antaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Amran Sulaiman.

Mereka pun langsung masuk menemui perwakilan keluarga yang berada di dalam.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.