Sukses

BJ Habibie Wafat, Megawati: Bangsa Kehilangan Sosok Pemimpin Inspiratif

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri mengaku sangat kehilangan atas wa wafatnya Presiden ketiga RI, BJ Habibie.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri mengaku  sangat kehilangan atas wa wafatnya Presiden ketiga RI, BJ Habibie.

"Bangsa kehilangan sosok pemimpin inspiratif yang tidak pernah mengenal lelah memberikan semangat dan inspirasi agar putra-putri Indonesia berjuang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai kunci kemajuan bangsa”, kata Megawati dalam keterangan tertulisnya, Rabu (11/9/2019).

Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan almarhum BJ Habibie adalah sosok yang menjadi sahabat Megawati.

"Ibu Megawati mengenang almarhum bukan hanya sebagai sahabat. Kedua pemimpin tersebut sangatlah akrab. Banyak momentum kebersamaan mereka. Bahkan dalam berbagai forum, nampak keakraban diantara mereka," ujarnya.

Dia menyatakan, dalam salah satu pertemuan makan siang, Mega begitu terkesan dengan semangat Habibie dalam mewujudkan mimpi terhadap pentingnya penguasaan teknologi guna menjawab berbagai tantangan Indonesia sebagai negara kepulauan dengan penduduk terbesar ke empat di dunia.

Ketua Umum PDI Perjuangan, kata Hasto, menginstruksikan agar seluruh keluarga PDIP memberikan penghormatan terbaik dan meneladani kehidupan beliau.

"Ibu Megawati juga mengharapkan agar Presiden Jokowi dapat memberikan penghormatan terbaik kepada sosok yang menjadi ikon mimpi anak bangsa yang begitu gandrung pada penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi bagi kemajuan bangsanya. Semoga almarhum husnul khatimah," pungkas Hasto.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.