Sukses

BJ Habibie Meninggal, Rumah Duka Mulai Ramai Didatangi Keluarga

BJ Habibie meninggal dunia pukul 18.05 WIB, Rabu 11 September 2019. Habibie meninggal dunia karena gagal jantung.

Liputan6.com, Jakarta - Rumah duka Presiden ke-3 Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie  di Patra Kuningan XIII Blok L XV Kav 5, Kuningan, Jakarta Selatan mulai ramai didatangi keluarga.

Dari pantauan Liputan6.com di lokasi, sejumlah kerabat berkumpul dan nampak berbincang-bincang di halaman rumah. Begitu pula dengan anggota Paspampres yang sibuk mondar-mandir di rumah duka. 

Berbagai perlengkapan pun telah disiapkan pihak keluarga, seperti tenda-tenda yang didirikan  di depan rumah BJ Habibie. Nampak para awak media pun mulai memadati kediaman BJ Habibie.

Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie meninggal dalam usia 83 tahun.

Habibie meninggal dunia pukul 18.05 WIB, Rabu (11/9/2019). Kabar tersebut disampaikan putra sulung Thareq Kemal Habibie di RSPAD, Jakarta.

Sebelumnya, sejumlah orang berbatik terlihat menggelar rapat di halaman kediaman BJ Habibie di Patra Kuningan, Jakarta Selatan. Mereka mendengarkan arahan dari pihak keluarga untuk prosesi penyerahan jenazah.

BJ Habibie Meninggal Dunia  (Foto: Liputan6/Ady Anugrahadi)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gagal Jantung

Sebelumnya, kabar duka datang dari BJ Habibie. Presiden ke-3 Republik Indonesia itu meninggal dalam usia 83 tahun. Habibie meninggal dunia pukul 18.05 WIB, Rabu 11 September 2019. Kabar tersebut disampaikan Thareq Kemal Habibie.

"Kenapa meninggal saya katakan gagal jantung. Karena sudah menua, organ melemah dan tidak kuat lagi," kata Thareq dalam jumpa pers di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Thareq menyebut, tim dokter sudah melakukan tindakan yang terbaik untuk ayahnya, BJ Habibie. BJ Habibie meninggal dalam usia 83 tahun.

"Jantungnya menyerah," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.