Suasana Rumah Duka BJ Habibie di Patra Kuningan Jakarta Selatan

Oleh Ady Anugrahadi pada 11 Sep 2019, 19:05 WIB
BJ Habibie

Liputan6.com, Jakarta -A Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie meninggal dunia di RSPAD Jakarta, pada pukul 18.05 WIB. Jenazah rencananya akan dibawa ke rumah duka di Patra Kuningan XIII Blok L XV Kav 5, Kuningan, Jakarta Selatan.

Pantauan Liputan6.com di rumah duka, Rabu (11/9/2019), sejumlah orang berbatik terlihat menggelar rapat di halaman kediaman BJ Habibie di Patra Kuningan, Jakarta Selatan. Mereka mendengarkan arahan dari pihak keluarga untuk prosesi penyerahan jenazah.

Sementara itu, belum ada karangan bunga ucapan bela sungkawa yang tiba di rumah BJ Habibie. Pun dengan para pejabat, belum terlihat di Patra Kuningan, Jakarta Selatan.

Saat ini, sejumlah personel polisi dan TNI terus menjaga kondisi di depan rumah BJ Habibie. Mereka terlihat mondar mandir di lokasi.

 

 

2 of 3

Gagal Jantung

[Fimela] BJ. Habibie
BJ. Habibie (Instagram/b.jhabibie)

Presiden ke-3 RI BJ Habibie wafat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Dia mengembuskan napas terakhirnya pada Rabu (11/9/2019) pukul 18.03 WIB setelah menjalani perawatan selama beberapa hari.

Kabar meninggalnya BJ Habibie disampaikan putranya, yaitu Thareq Kemal di RSPAD, Jakarta.

"Kenapa meninggal saya katakan gagal jantung. Karena sudah menua, organ melemah dan tidak kuat lagi," kata Thareq dalam jumpa persnya.

"Jantungnya menyerah," imbuh dia.

Thareq menyebut, tim dokter sudah melakukan tindakan yang terbaik untuk ayahnya, BJ Habibie. BJ Habibie meninggal dalam usia 83 tahun.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by