Sukses

Sambangi RSPAD, Ketum PPP Sebut Kondisi BJ Habibie Berangsur Stabil

Suharso berharap, dalam waktu dekat Habibie bisa segera pulih dan menjalankan aktivitasnya kembali.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa menjenguk Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie di RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

Menurut pantauannya, BJ Habibie sudah terlihat stabil dan mengurangi pemakaian selang alat bantu.

"Saya lihat keadaannya stabil. Mudah mudahan bisa segera pulih dan selang-selang itu sudah banyak yang dikeluarkan tinggal alat bantu pernapasan," kata Suharso di lokasi, Selasa (11/9/2019).

Suharso berharap, dalam waktu dekat Habibie bisa segera pulih dan menjalankan aktivitasnya kembali. Kemudian, politikus partai berlambang Kakbah ini sedikit bercerita jika seharusnya Habibie tengah berada di Eropa guna menjalankan agendanya.

"Seharusnya dari tanggal 21 Agustus beliau kalau dari jadwalnya harusnya dia di Eropa, saya kira, karena meski beliau sudah pensiun, tapi tetap sering diundang tampil diberbagai negara belahan dunia," terang dia.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dijenguk Quraish Shihab

Sebelum Suharso, tampak Tokoh Agama Quraish Shihab juga menilik kondisi Habibie. Menurut dia kondisi sahabat lamanya itu terus membaik. Dia mengaku diperkenankan masuk dan berkomunikasi langsung dengan Habibie.

"Beliau dapat mendengar, dapat merespon, hanya tidak menjawab," kata Quraish.

Quraish berpesan untuk terus menyampaikan doa untuk kesehatan Habibie agar terus bisa membaik. "Yang penting doanya ya, jangan sampai lupa jangan putus doa," Quraish menandaskan 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.