Sukses

JK hingga Megawati Hadiri Pengukuhan Guru Besar Yasonna Laoly

Pengukuhan guru besar Yasonna dilaksanakan di Gedung STIK, Tirtayasa, Jakarta Selatan pada Rabu (11/9/2019). Acara dibuka dengan upacara pedang pora.

Liputan6.com, Jakarta Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden Jusuf Kalla hingga jajaran menteri menghadiri pengukuhan gelar guru besar Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Lemdiklat Polri Yasonna Hamonangan Laoly.

Pengukuhan guru besar Yasonna dilaksanakan di Gedung STIK, Tirtayasa, Jakarta Selatan pada Rabu (11/9/2019). Acara dibuka dengan upacara pedang pora.

Kapolri Irjen Tito Karnavian hadir sebagai perwakilan senat STIK. "Saya akan memimpin rapat senat terbuka," kata Tito.

Dalam rapat terbuka itu, perwakilan Mentistekdikti menyampaikan keputusan Menristekdikti. "Terhitung 1 Juni 2019 mengangkat Yasonna H Laoly, diangkat dalam jabatan professor dosen tidak tetap dalam bidang kriminologi," ujar Tito.

Dalam orasi ilmiahnya, Yasonna menyampaikan isu cyber bully dan dampaknya bagi demokrasi. Menurut dia, di Indonesia, cyber bully belum banyak dibahas.

“Teknologi dalam masyarakat kerap disalahgunakan. Fenomena cuber bully contoh kongkrit bagaimana teknologi tidak digunakan sebagaimana mestinya. Dunia maya menjadi surga baru bagi pelaku cyber bully,” kata Yasonna.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Penegak Hukum

Dia pun meminta penegak hukum dan masyarakat memperhatikan dan menindak pelaku cyber bully.

"Cyber bullying membuat pemilu kita panas, internet sebagai pisau bermata dua, tergantung smartphone dan internet itu berada. Dibutuhkan sikap hati-hati dalam berinternet," tambah dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.