Top 3 News: Kisah Pilu Asih, Jadi Tumbal Pesugihan Teman Dekat

Oleh AbramenaNila Chrisna YulikaMaria Flora pada 11 Sep 2019, 07:39 WIB
[Bintang] Anak Durhaka Dari Jawa Timur

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini, warga Lebak Banten digegerkan dengan penemuan jasad wanita tanpa identitas di semak-semak sebuah perkebunan. Belakangan diketahui korban bernama Asih, warga Palmerah, Jakarta Selatan.

Dari keterangan dua pelaku yang ditangkap, Asih dibunuh sebagai tumbal pesugihan dengan harapan mereka bisa jadi kaya raya. Hal lain yang mengejutkan, korban dan pelaku wanita berinisial OV adalah rekan kerja di kantor yang sama.

Sementara itu, kisah mistis datang dari kecelakaan maut Tol Cipularang. Diketahui, pada 2 September 2019 lalu, jalan tol yang menghubungkan Bandung dan Jakarta ini telah memakan korban jiwa. Tercatat delapan orang tewas dan 28 lainnya luka-luka.

Dua sopir dump truck yang kini salah satunya telah ditetapkan tersangka diduga sebagai pemicu kecelakaan nahas terjadi. 

Menurut kesaksian sejumlah warga, sejak Tol Cipularang diresmikan 2004 silam, memang kerap terjadi kecelakaan, hingga korban pun tak terhindarkan.

Bahkan sehari sebelum kecelakaan Tol Cipularang di KM 91,4 terjadi, seorang warga melihat sosok wanita berbaju putih tengah mondar-mandir di sekitar Kilometer 91 hingga KM 92.

Sosok tak kasat mata tersebut bahkan diklaim sebagai penyebab banyaknya kecelakaan di Tol Cipularang. 

Potret kemiskinan juga tak kalah menyita perhatian pembaca Liputan6.com. Abas Basari (48) yang sehari-hari mangayuh becak di pasar daerah Karawang harus tidur melawan dingin bersama istri dan ketiga anak-anaknya dalam sebuah gubuk berukuran 3x2 meter.

Dengan pendapatan yang tak menentu, Abas mengaku dirinya pernah pulang tanpa membawa uang sepeserpun. Alhasilnya keluarganya sampai tidak makan. 

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Selasa, 10 September 2019: 

2 of 5

1. Kisah Pilu Asih, Diperkosa dan Jadi Tumbal Pesugihan Teman Dekat

Jenazah
Ilustrasi Foto Jenazah (iStockphoto)

Jasad wanita tanpa identitas yang ditemukan di semak perkebunan warga Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Banten, ternyata korban pesugihan. Belakangan diketahui korban bernama Asih, warga Palmerah, Jakarta Selatan.

Pihak kepolisian sudah mengungkap pelakunya. Masing-masing wanita berinisial OV, sementara pelaku pria berinisial WF. Keduanya mengaku membunuh Asih sebagai tumbal pesugihan. Yang mengejutkan, Asih dan OV merupakan rekan kerja di kantor yang sama.

Sebelum membunuh Asih kedua pelaku melakukan ritual pesugihan di dalam kamar OV. Harapannya, kedua pelaku menjadi kaya raya dengan mengorbankan Asih.

Pelaku WF (40) memerkosa korban saat dalam kondisi tidak berdaya di kontrakan OV (40), daerah Ciampea, Bogor, Jawa Barat.

 

Selengkapnya...

3 of 5

2. Metro Sepekan: Cerita Kecelakaan Tol Cipularang, Siapa Wanita Berbaju Putih?

Tewaskan 7 Orang, Begini Penampakan Kecelakaan Maut Tol Cipularang
Polisi mengamankan lokasi kecelakaan maut di ruas Tol Cipularang Kilometer 92, Purwakarta, Jawa Barat, Senin (2/9/2019). Kecelakaan maut Cipularang melibatkan 21 kendaraan. (Liputan6.com/HO/Humas Polda)

Sejak diresmikan pada 2004 silam, Tol Cipularang kerap memakan korban jiwa. Kecelakaan beruntun yang melibatkan 21 kendaraan pada Senin, 2 September 2019 hingga menewaskan delapan orang semakin menambah daftar panjang kecelakaan yang terjadi di jalan tol ini.

Tak hanya menyisakan duka dari para korban tewas, belakangan hal berbau mistis mencuat kepermukaan.

Menurut saksi mata, sehari sebelum kecelakaan maut Tol Cipularang terjadi, terlihat sosok perempuan berbaju putih mondar-mandir di sekitar Kilometer 91 hingga KM 92.

Heri, salah satu pekerja proyek yang sedang membangun lereng di sekitar jalan Tol Cipularang menyebut, keduanya muncul menjelang maghrib.

 

Selengkapnya...

4 of 5

3. Potret Kemiskinan, Keluarga di Karawang Ini Tinggal di Gubuk Mirip Kandang Ayam

Potret keluarga Abas Basari, warga Desa Gempol, Kecamatan Banyusari, Karawang yang masih terbelenggu kemiskinan. (Liputan6.com/Abramena)
Potret keluarga Abas Basari, warga Desa Gempol, Kecamatan Banyusari, Karawang yang masih terbelenggu kemiskinan. (Liputan6.com/Abramena)

Kemiskinan, membuat Abas Basari tak mampu menyediakan tempat tinggal untuk istri dan ketiga anaknya. Meski hanya rumah sewa sekalipun.

Pria 48 tahun itu, hanya mampu mendirikan gubuk seadanya di atas lahan milik negara sejak tiga bulan lalu di Desa Gempol, Kecamatan Banyusari, Karawang. Gubuknya dibangun seluas 3x2 meter dengan menggunakan bambu bekas kandang ayam.

Abas sehari-hari mencari rezeki dengan mangayuh becak di pasar setempat. Pendapatannya yang tak menentu menyebabkannya harus berjuang lebih keras untuk menghidupi keluarganya.

Ada waktu-waktu di mana dia pulang tanpa membawa uang sepeserpun ke rumah. Alhasil, istri dan anaknya tak bisa makan.

 

Selengkapnya...

5 of 5

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by