Sukses

Demokrat Susun 10 Daftar Tantangan yang Akan Dihadapi pada 2024

Demokrat berkomitmen mendukung pemerintah, siapa pun yang menjabat.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrat menutup rangkaian acara pertemuan nasional para anggota DPR/DPRD terpilih fraksi Demokrat periode 2019-2024 di Jakarta Convention Centre (JCC). Pada pertemuan itu, Partai Demokrat menyusun 10 daftar tantangan untuk lima tahun ke depan.

"Tentu kami tadi buat list 10 hal-hal fundamental yang kami yakini jadi tantangan dan tugas berat kami untuk 2024. Jadi, kami sudah bicara 2024 pada infrastruktur partai," ujar Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, seusai acara, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Ia tidak merinci kesepuluh daftar tersebut. Hanya saja secara garis besar daftar telah disusun untuk meningkatkan kualitas partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Menyikapi sikap politik terhadap pemerintahan selama lima tahun ke depan, Hinca mengatakan Partai Demokrat tetap menjadi partai penyeimbang tanpa ada embel-embel menjadi koalisi ataupun oposisi pemerintah.

"Bahwa untuk memastikan pemerintah lebih baik, negara lebih baik, seluruh kader Partai Demokrat tampil baik 5 tahun ke depan," tukasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Partai Penyeimbang

Hinca mengingatkan pada periode sebelumnya, Partai Demokrat mengambil sikap tengah-tengah atau mengklaim sebagai partai penyeimbang. Sehingga, jika disinggung mengenai sikap politik ke depan partai berlambang Mercy itu akan mendukung hal positif oleh pemerintah dan mengkritisi apa yang dianggap tidak sesuai dengan pandangan Partai Demokrat.

"Kompetisi sudah berakhir. Waktu Kongres di Surabaya tahun 2015 lalu juga begitu kepada gubernur, bupati semuanya mendukung penuh siapa pun pemerintahnya karena kompetisinya sudah selesai," ucapnya.

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.