Sukses

Demokrat Akan Bangun Museum untuk Ani Yudhoyono di Pacitan

Dia juga menyebut pembangunan museum tersebut terdapat campur tangan keluarga besar SBY dan para sahabat.

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan menyatakan partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY berencana membangun museum seni dan galeri. Rencananya museum tersebut dibangun di kota kelahiran SBY, yakni Pacitan, Jawa Timur.

Pembangunan tersebut sebagai bentuk penghormatan kepada SBY selaku mantan Presiden ke-6 RI dan mendiang istrinya Ani Yudhoyono.

"Sedang kami gagas, sedang kami rancang, sedang kami siapkan untuk membangun museum art and gallery," kata Hinca di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Selasa (10/9/2019).

Dia juga menyebut pembangunan museum tersebut terdapat campur tangan keluarga besar SBY dan para sahabat. Kendati begitu, Hinca tidak menjelaskan secara detail konsep dari museum tersebut.

Seperti diketahui, Ani Yudhoyono mengembuskan napas terakhir di Singapura pada 1 Juni 2019 lalu. Mantan ibu negara ini tidak kuasa melawan sakit kanker darah yang di deritanya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Malam Kontemplasi

Sebelumnya, Presiden ke-6 RI SBY, Senin 9 September kemarin merayakan hari ulang tahunnya ke-70. Bagi SBY, momen ulang tahun ini terasa berbeda karena dirayakan bersamaan dengan acara malam kontemplasi.

Acara malam kontemplasi tersebut memperingati tiga acara sekaligus, yakni ulang tahunnya yang ke-70, 100 hari wafatnya Ani Yudhoyono, dan 18 tahun berdirinya Partai Demokrat.

Tidak hanya itu, ulang tahun ke-70 ini juga bertepatan dengan 10 hari kepergian sang bunga. Siti Habibah meninggal dunia, pada Jumat, 30 Agustus 2019 ddi Rumah Sakit Mitra Cibubur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.