Sukses

Ribuan Warga Semarang Ikuti Puncak Kegiatan Caring for Nation #3

Usai Mlaku, Ganjar Pranowo menghibur ribuan warga Kota Semarang dengan mendendangkan lagu Ku Tak Bisa.

Liputan6.com, Semarang - Ribuan warga Kota Semarang mengikuti puncak kegiatan Caring for Nation #3 IKA Undip-Kagama di Semarang, Jawa Tengah yang berlabel Mlaku Entuk Mlayu Entuk, Minggu (22/9/2019) pagi.

Kegiatan yang memperebutkan satu unit mobil Daihatsu Ayla ini dibuka Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan dihadiri Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Diponegoro (IKA Undip) Maryono, Keluarga Alumni Gajah Mada (Kagama), serta pejabat utama Pemprov Jateng.

Ganjar Pranowo yang juga selaku Ketua Umum PP Kagama bersama pejabat lainnya bahkan turut Mlaku (Jalan) dan berbaur dengan masyarakat menempuh rute sepanjang 5 kilometer.

Usai Mlaku, Ganjar Pranowo menghibur ribuan warga Kota Semarang dengan mendendangkan lagu Ku Tak Bisa yang diikuti oleh komunitas difabel Kota Semarang.

Sekda Provinsi Jateng Sri Puryono selaku Ketua Panitia Caring for Nation #3 Kota Semarang mengatakan, Mlaku Entuk Mlayu Entuk merupakan puncak kegiatan.

"Alhamdulillah puncak kegiatan Caring for Nation #3 ini disambut antusias warga Kota Semarang dan sekitarnya. Saya sangat mengapresiasi kerja keras teman-teman panitia," ujar Sri Puryono.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk memeriahkan acara Mlaku Entuk Mlayu Entuk, pihaknya mendatangkan artis The X Team (eks Teamlo).

"Ternyata sambutan warga sangat bagus dengan hiburan yang dibawakan oleh The X Team," tambahnya.

Sri Puryono juga menyampaikan terima kasih untuk para teman-teman sponsor yang mendukung kegiatan Caring for Nation #3 yang berlangsung selama dua hari terakhir, Sabtu-Minggu (21-22/9/2019).

"Terima kasih untuk teman-teman sponsor atas dukungannya, sehingga kegiatan berlangsung sukses dan meriah," pungkas dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantuan 100 Jamban

Untuk diketahui, pada Sabtu kemarin rangkaian kegiatan juga berlangsung sukses. Setelah acara pembukaan, pengurus IKA Undip, Kagama, IKA Unnes dan IKA Unsoed mengunjungi warga Tambaklorok Semarang dan memberikan bantuan 100 jamban.

Masih dihari yang sama, wisata kuliner juga digelar dengan kegiatan lomba mewarnai gambar, lomba fashion show, lomba bakat anak dan lomba band.

"Aneka lomba juga sukses dan antusias warga sangat bagus. Namun demikian kita berharap ke depan akan lebih baik lagi," ujar Ardiyansyah selaku sekretaris panitia dari IKA Undip.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.