Sukses

Kisah Pencuri yang Terperangkap di Rumah Mewah Sasarannya

Apes, meski berhasil mengambil sebuah Iphone merah muda, dia tak bisa keluar dari rumah tiga lantai tersebut. Bagaimana bisa?

Liputan6.com, Jakarta - Dini hari itu menjadi saat yang tak akan dilupakan bagi WAP. Pemuda berusia 18 tahun asal Boyolali, Jawa Tengah itu terperangkap dalam rumah mewah yang menjadi sasarannya mencuri telepon genggam.

Apes, meski berhasil mengambil sebuah Iphone merah muda, dia tak bisa keluar dari rumah tiga lantai tersebut. Bagaimana bisa?

Ternyata, pencuri ini tak tahu di mana letak pintu yang terbuka untuknya keluar dari rumah yang ada di Jalan Pantai Indah Utara, PIK, Kelurahan Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara itu. Sebab, dia masuk melalui pintu di lantai tiga dengan cara meloncat dari rumah sebelahnya.

Kanit Reskrim Polsek Penjaringan Kompol Mustakim mengatakan, pencuri itu beraksi sekitar pukul 04.00 WIB, Selasa (10/9/2019).

"Pelaku sebagai tukang bangunan di proyek, kemudian pada saat pagi hari pelaku naik ke lantai 3 langsung lompat ke rumah sebelahnya. Kemudian pelaku masuk ke rumah tersebut melalui pintu yang ada di lantai 3, setelah berhasil masuk pelaku langsung turun ke lantai 2," kata Mustakim dalam keterangannya, Jakarta, Selasa.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Awal Mula

Saat itu, pelaku langsung membuka pintu kamar tidur yang ada orangnya. Ketika itu, pelaku melihat ada handphone di atas meja yang headsetnya masih tersambung karena sedang dipakai pemilik handphone.

"Setelah pelaku mengambil handphone tersebut yang dipasang headset yang disedang dipakai oleh pemiliknya, pada saat pelaku berusaha mencabut headsetnya pemiliknya terbangun langsung berteriak," ujar Mustakim.

Saat itu, pelaku pun kabur dan mencoba membuka sejumlah pintu. Karena semua pintu, termasuk garasi, terkunci, dia berlari ke lantai 3 untuk mencari pintu keluar. Akhirnya, dia bisa kabur dari lantai tersebut.

Namun, tak butuh waktu lama bagi polisi untuk menangkap pelaku. "Karena di rumahnya di pasang kamera CCTV dan terlihat jejas. Pelaku sudah diamankan di Polsek Penjaringan," kata Mustakim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.