Sukses

Putra Kedua BJ Habibie: Jangan Khawatir, Beliau Sudah Sembuh

Thareq mengatakan, dalam waktu dekat pihak keluarga akan memberitahu secara langsung kondisi BJ Habibie.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ke-3 RI BJ Habibie dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Putra keduanya, Thareq Kemal Habibie menyebutkan kondisi ayahnya membaik.

"Cuma nitip doa, jangan khawatir beliau sudah sembuh, apapun yang terjadi adalah yang terbaik, terima kasih," kata Thareq di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Selasa (10/9/2019).

Dia mengatakan, dalam waktu dekat pihak keluarga akan memberitahu secara langsung kondisi BJ Habibie kepada media. Dia pun meminta doa yang terbaik untuk ayahnya.

"Saya dan atau kakak saya yang akan umumkan. Saya tidak akan comment apa-apa, nanti pas konpres saya sendiri paling berdua (umumkan)," ucap dia.

BJ Habibie dirawat di RSPAD Gatot Soebroto karena kondisi kesehatannya menurun.

"Kami konfirmasikan bahwa Bapak BJ Habibie saat ini sedang menjalani perawatan yang intensif oleh Tim Dokter Kepresidenan (TDK) di RSPAD Gatot Soebroto," ujar Rubijanto, Sekretaris Pribadi (Sespri) BJ Habibie saat dikonfirmasi, Minggu 8 September 2019.

BJ Habibie sempat menjalani perawatan di Jerman setelah mengalami kebocoran klep jantung. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tepis Hoaks

Presiden ke-3 Republik Indonesia Baharuddin Jusuf Habibie yang terbaring sakit menjadi sasaran berita bohong atau hoaks. Dia dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (10/9/2019) dini hari.

Sekretaris pribadi BJ Habibie, Rubijanto mengatakan kondisi kesehatan BJ Habibie justru membaik. 

"Aman terkendali, terima kasih," kata Rubijanto saat menjawab pertanyaan mengenai kondisi kesehatan terkini BJ Habibie seperti dilansir Antara, Selasa.

 

Reporter: Ronald Chaniago

Sumber: Merdeka

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.