Sukses

Adik Kandung BJ Habibie: Kondisi Bapak Membaik

Adik kandung Presiden ke-3 Republik Indonesia Baharuddin Jusuf Habibie, Sri Soedarsono terlihat menjenguk kakaknya yang tengah dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Adik kandung Presiden ke-3 Republik Indonesia Baharuddin Jusuf Habibie, Sri Soedarsono terlihat menjenguk kakaknya yang tengah dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Dia menyampaikan, kondisi BJ Habibie kini sudah membaik meski belum bisa diajak bicara.

"Kondisi Bapak membaik Alhamdulillah. Enggak bisa (ngobrol). Tapi bisa (mengganguk dan mengelek). Beliau tidak bisa terima tamu banyak-banyak. Didoakan sajalah," kata Sri di Paviliun Kartika RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Dia pun mengaku sedikit geram dengan informasi hoaks yang menerpa kakaknya. Meski demikian, dirinya mengganggap itu sebagai doa agar umurnya panjang.

"Kok ada orang iseng seperti itu ya. Kalau banyak berita bohong, ini artinya kita umur panjang, ya Bapak ya. Doakan saja, kita doain Bapak," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Gubernur DKI Anies Baswedan, mantan Ketua MK Hamdan Zoelva, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, dan politisi senior Golkar Theo L Sambuaga juga sudah menjenguk Habibie.

Diketahui Sekretaris pribadi BJ Habibie, Rubijanto mengatakan, kondisi kesehatan BJ Habibie justru membaik. Hal ini menyikapi kabar hoaks bahwa BJ Habibie telah meninggal.

"Aman terkendali, terima kasih," kata Rubijanto saat menjawab pertanyaan mengenai kondisi kesehatan terkini BJ Habibie.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.