Sukses

Theo L Sambuaga: BJ Habibie Salat Sambil Berbaring

BJ Habibie dirawat di RSPAD Gatot Soebroto karena kondisi kesehatannya menurun.

Liputan6.com, Jakarta - Politikus senior Partai Golkar Theo L Sambuaga menyambangi Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Dia menjenguk Presiden ke-3 RI BJ Habibie yang terbaring sakit.

Usai menjenguk, Theo mengaku kalau kondisi Habibie terus mengalami peningkatan yang positif dan dikabarkan telah melewati masa kritis.

"Katanya dokter bilang begitu (sudah lewat masa kritis)," ujar Theo di lokasi, Selasa (10/9/2019).

Dia mengatakan, sempat melihat BJ Habibie menunaikan ibadah salat zuhur meskipun di atas ranjang.

"Saya sempat melihat dan kita melihat dari kaca. Pak Habibie sempat salat, salat sambil baring," kata mantan Menteri Negara Perumahan Rakyat dan Permukiman Indonesia pada era Kabinet Reformasi Pembangunan atau era Presiden Habibie.

BJ Habibie dirawat di RSPAD Gatot Soebroto karena kondisi kesehatannya menurun.

"Kami konfirmasikan bahwa Bapak B.J. Habibie saat ini sedang menjalani perawatan yang intensif oleh Tim Dokter Kepresidenan (TDK) di RSPAD Gatot Soebroto," ujar Rubijanto, Sekretaris Pribadi (Sespri) BJ Habibie saat dikonfirmasi, Minggu 8 September 2019. 

Habibie sempat menjalani perawatan di Jerman setelah mengalami kebocoran klep jantung. Kebocoran jantung yang dialami Habibie saat itu mirip dengan sakit yang diderita sang istri Ainun Habibie.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hoaks

Presiden ke-3 Republik Indonesia Baharuddin Jusuf Habibie yang terbaring sakit menjadi sasaran berita bohong atau hoaks. Dia dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (10/9/2019) dini hari.

Sekretaris pribadi BJ Habibie, Rubijanto mengatakan kondisi kesehatan BJ Habibie justru membaik. 

"Aman terkendali, terima kasih," kata Rubijanto saat menjawab pertanyaan mengenai kondisi kesehatan terkini BJ Habibie seperti dilansir Antara, Selasa.

 

Reporter: Ronald Chaniago

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.