Sukses

Jenguk BJ Habibie, SBY Absen di Acara Demokrat

SBY disambut oleh putra BJ Habibie, Ilham Habibie serta adik BJ Habibie, Temmy Habibie saat menjenguk ke RSPAD.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) batal membuka pertemuan nasional fraksi Demokrat DPR dan DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota periode 2019-2024 di Jakarta Convention Centre (JCC). SBY menyambangi Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) guna menjenguk Presiden ke-3 Indonesia Burhanuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie).

"Beliau dapat kabar bahwa mantan Presiden Habibie saat ini sedang dirawat di RSPAD menurut informasi tersebut keadaan kritis sehingga Bapak SBY memutuskan untuk menjenguk sebagai sahabat," ujar putra SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, saat menyampaikan sambutan, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Kendati acara tidak dibuka oleh SBY, Ibas mengingatkan agar pertemuan oleh seluruh legislatif baik di tingkat pusat ataupun provinsi periode 2019-2024 hari ini membawa semangat juang dalam pemerintahan lima tahun ke depan.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan mengatakan SBY akan hadir seusai jenguk BJ Habibie. Oleh sebab itu, Hinca mengingatkan agar seluruh peserta terus mengikuti acara hingga selesai.

Staf Pribadi Presiden ke-6 RI, Ossy Dermawan juga mengungkapkan hal yang sama.

 

"Pada Selasa, 10 September 2019 Pkl. 10.00 WIB, Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono menjenguk Presiden RI Ke-3, Bapak BJ Habibie yang sedang dirawat intensif di CICU Paviliun Kartika RSPAD, Jakarta," kata Ossy dalam siaran tertulisnya.

Menurut dia, saat menjenguk, SBY disambut oleh putra BJ Habibie, Ilham Habibie serta adik BJ Habibie, Temmy Habibie. Ketiganya sempat berbincang-bincang dan berdoa bersama untuk kesembuhan BJ Habibie.

"SBY meninggalkan Paviliun Kartika sekitar Pkl. 10.20 WIB," tulis Ossy.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dirawat Intensif

Sebelumnya, BJ Habibie sedang menjalani perawatan insentif di RSPAD oleh tim dokter kepresidenan.

"Dengan hormat bersama ini kami konfirmasikan bahwa Bapak BJ Habibie saat ini sedang menjalani perawatan yang intensif oleh Tim Dokter Kepresidenan (TDK) di RSPAD Gatot Soebroto," kata sekretaris pribadi BJ Habibie, Rubijanto dalam keterangan tertulisnya, Minggu 8 September 2019.

Namun, Rubijanto belum mau menerangkan penyakit apa yang sedang dialami Habibie. Dia hanya menginformasikan, BJ Habibie belum bisa dijenguk.

"Sesuai petunjuk TDK bahwa agar beliau mendapat perawatan optimal dan dapat istirahat penuh, maka untuk sementara waktu Bapak Habibie belum diizinkan untuk dikunjungi," ujarnya.

 

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.