Kabar BJ Habibie Meninggal Dipastikan Hoaks

Oleh Liputan6.com pada 10 Sep 2019, 10:11 WIB
Diperbarui 14 Sep 2019, 20:06 WIB
BJ Habibie Terima Kunjungan Tokoh Gerakan Suluh Kebangsaan

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ke-3 Republik Indonesia Baharuddin Jusuf Habibie dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (10/9/2019) dini hari. Namun, kabar itu dipastikan bohong atau tidak benar.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh sekretaris pribadi BJ Habibie, Rubijanto. Dia mengatakan kondisi kesehatan BJ Habibie justru membaik. 

"Aman terkendali, terima kasih," kata Rubijanto saat menjawab pertanyaan mengenai kondisi kesehatan terkini BJ Habibie seperti dilansir Antara, Selasa.

 

Sebelumnya, BJ Habibie sedang menjalani perawatan insentif di RSPAD oleh tim dokter kepresidenan.

"Dengan hormat bersama ini kami konfirmasikan bahwa Bapak BJ Habibie saat ini sedang menjalani perawatan yang intensif oleh Tim Dokter Kepresidenan (TDK) di RSPAD Gatot Soebroto," kata Rubijanto dalam keterangan tertulisnya, Minggu 8 September 2019.

Namun, Rubijanto belum mau menerangkan penyakit apa yang sedang dialami Habibie. Dia hanya menginformasikan, BJ Habibie belum bisa dijenguk.

"Sesuai petunjuk TDK bahwa agar beliau mendapat perawatan optimal dan dapat istirahat penuh, maka untuk sementara waktu Bapak Habibie belum diizinkan untuk dikunjungi," ujarnya.

 

2 of 3

Minta Doa

[Bintang] B.J Habibie
BJ Habibie. (Sumber: Liputan6.com)

Lebih lanjut dia mewakili keluarga besar Habibie memohon doa agar Habibie segera diberi kesembuhan.

"Kami atas nama keluarga menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan doa dari semua pihak, memohon ke hadirat Allah SWT agar beliau segera diberikan kesembuhan dan kesehatan agar dapat beraktivitas kembali," ucapnya.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓