Kenang Ani Yudhoyono, SBY Menangis Dengarkan Lagu 'Candle in the Wind'

Oleh Liputan6.com pada 09 Sep 2019, 22:34 WIB
SBY Gelar Malam Kontemplasi

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak kuat untuk menahan air matanya saat mendengarkan lagu berjudul Candle in the Wind yang dibawakan oleh Joy Tobing dalam acara 'Malam Kontemplasi' di Pendopo Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin (9/9/2019).

Presiden ke-6 Republik Indonesia itu tak kuasa menahan kesedihan mengenang sosok istri tercintanya, Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono yang telah mendahuluinya. Air matanya terus bercucuran saat lagu Elton John itu dinyanyikan Joy Tobing.

Pepo panggilan SBY oleh istri dan anak-anaknya tampak mengusap air mata menggunakan tisu sambil menundukkan kepalanya.

Pembawa acara sempat menceritakan, lagu tersebut merupakan kenangan SBY dan Ani Yudhoyono. Lagu itu juga pernah didengarkan saat menyaksikan tayangan tv prosesi pemakaman Putri Diana.

SBY terlihat menangis saat mendengarkan lagu 'Candle in the Wind' yang menjadi kenangannya bersama Ani Yudhoyono. (Nur Habibie)

Usai membawakan lagu, Joy Tobing bercerita kalau dirinya sangat mengenal sosok Ani Yudhoyono. Di mata Joy, Ani Yudhoyono merupakan sosok yang baik dan terus memberikan semangat kepada banyak orang.

"Saya mengenal ibu sejak tahun 2004 sejak menang Indonesian Idol. Beliau sosok yang baik," kenang Joy.

Sebelumnya, Lagu Anjie berjudul Menunggu Kamu juga dibawakan oleh penyanyi Renanda Bahtar untuk SBY. Lagu ini juga mempunyai kenangan di masa-masa kampanye Partai Demokrat lalu.

Lagu Anjie itu juga selalu diputar SBY dan Ani dalam satu bus saat berkeliling Indonesia.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

2 of 2

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓