Sukses

Jokowi Jenguk BJ Habibie di RSPAD Gatot Soebroto

Habibie telah dirawat di RSPAD Gatot Soebroto sejak 1 September 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjenguk Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie yang sedang dirawat intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta. Tak sendiri, Jokowi datang didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Jokowi tiba di RSPAD Gatot Soebroto pada pukul 18.23 WIB. Kedatangan Jokowi disambut langsung oleh Kepala RSPAD Gatot Soebroto dr Terawan Agus Putranto.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu langsung menuju ruangan tempat Habibie dirawat, yaitu di Cerebro Intensive Care Unit (CICU), Paviliun Kartika RSPAD Gatot Soebroto. Di dalam ruangan tampak adik-adik serta menantu Habibie.

"Kondisi Bapak BJ Habibie dalam perawatan intensif. Keluarga yang menunggu semua menantu dan cucu beliau beserta adik-adik Pak Habibie dan adiknya Bu Ainun," kata dr Terawan di lokasi, Senin (9/9/2019).

Ketua Tim Dokter Kepresidenan (TDK) Prof dr Azis Rani dalam keterangan resminya menyebut bahwa Habibie masuk RSPAD sejak 1 September 2019. Ia ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal.

"Dalam perawatan sekarang diperlukan pengobatan yang komprehensif, mencakup berbagai gangguan organ yang terjadi," ujar Azis Rani.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengawasan Ketat

Menurut dia, kondisi kesehatan Habibie saat ini masih berada dalam pengawasan ketat dan harus banyak beristirahat.

"Mohon doa dari semua pihak agar beliau segera diberikan kesembuhan dan kesehatan sehingga dapat beraktivitas kembali," ucap Azis.

Setelah sekitar sepuluh menit berada di ruangan, Presiden Jokowi pun kemudian meninggalkan RSPAD.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.