Sukses

10 Ribu Personel TNI-Polri Amankan Laga Indonesia vs Thailand Besok

Pengamanan dalam laga Indonesia-Thailand rencananya disebar dalam empat bagian.

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian akan melakukan pengamanan ketat saat laga sepakbola antara Indonesia melawan Thailand di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa 10 September 2019. Setidaknya akan ada 10 ribu personel TNI dan Polri yang diturunkan untuk mengamankan laga itu.

"Kita sudah mempersiapkan pengamanan sekitar 10 ribu lebih gabungan TNI dan Polri," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Senin (9/9/2019).

Pengamanan itu rencananya akan disebar dalam empat bagian. Bagian dalam stadion, disekitaran GBK, dan jalan-jalan raya sekitaran GBK.

"Kemudian kita bagi menjadi empat ring tentunya di dalam stadion ada satu ring, kemudian di luar stadion disekitar stadion GBK, ring 3 yang masuk ke stadion, ring ke 4 di jalan2 menuju stadion, GBK. Semuanya sudah kita plot, sudah kita lakukan rencana pengamanan," ungkapnya.

Argo mengatakan, pihaknya juga sudah melakukan koordinasi terkait pengamanan dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Hal itu, kata dia perlu dilakukan agar pengaman saat pertandingan lebih baik lagi.

"Kenapa kita koordinasi, karena selama ini kan kita enggak pernah koordinasi artinya jarang untuk rapat bersama, untuk mencoba seperti apa untuk pengamanan. Jarang, makanya sekarang kita lakukan karena ini event internasional," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemeriksaan Penonton Diperketat

Tambahnya, pemeriksaan para penonton juga akan diperketat. Sehingga lebih bisa menimimalisir kejadian yang tidak diinginkan.

"Untuk penonton, kita lakukan pemeriksaan, jangan sampai membawa sajam ataupun minuman yang di kemasan plastik yang ada nettonya. Kita enggak perbolehkan membawa masuk. Nanti akan kita cek penonton ini," ujarnya.

Argo juga mengingatkan para penonton selalu menjaga ketertiban. Serta menjunjung tinggi solidaritas dan sportivitas.

"Jangan sampai kita berbuat, kita akan mendapat sanksinya. Kita tunjukkan sportivitas sebagai tuan rumah yang layak yang cocok menjadi tuan rumah yang baik," ucap Argo.

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.