Ferdinand Demokrat: SBY Tidak Meninggalkan Dunia Politik

Oleh Yopi Makdori pada 09 Sep 2019, 12:53 WIB
Hadapi Pileg 2019, SBY Buka Pembekalan Caleg Partai Demokrat

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) genap berusia 70 tahun. Di usianya tersebut, SBY diharapkan tidak meninggalkan dunia politik.

"Pak SBY tidak meninggalkan politik tapi tetap menjadi pemimpin, menjadi guru dan menjadi komando bagi kami membawa bahtera Demokrat ini menjadi partai yang memimpin bangsa untuk sejahterakan rakyat," kata Ketua Bidang Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaen saat dihubungi Liputan6.com, Senin (9/9/2019).

Ferdinand secara pribadi selalu mendoakan SBY agar dikaruniai usia yang panjang. "Agar kami tetap bisa bersama-sama sebagai anak dan sebagai murid yang mendarmabaktikan hidup untuk bangsa," tukasnya.

Setelah delapan bulan vakum dari hingat bingar politik tanah air, SBY berencana menyampaikan pidato kontemplasinya nanti malam.

Menurut Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan, dalam pidato itu, SBY akan membahas berkenaan dengan politik.

"Beliau akan pidato kontemplasi dia tentang bernegara, kontemplasi tentang apa yangg terjadi (saat ini) dan kontemplasi tentang diri dan keluarganya," ucap Hinca di DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (9/9/2019).

 

2 of 3

Sampaikan Hal Krusial

Pake Seragam Demokrat, SBY Kukuhkan Agus Yudhoyono sebegai Kogasma
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memberikan pidato saat pengukuhan putranya Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) untuk Pemilukada dan Pilpres 2019, Jakarta, Sabtu (17/2). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Dengan demikian, lanjut Hinca, ketua umum Partai Demokrat itu bisa dengan lembut menyampaikan hal-hal krusial bagi partainya lima tahun ke depan.

"Kami sengaja tidak mengundang kawan-kawan yang lain. Ini memang khusus internal," kata Hinca.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓