Sukses

Gerindra: Kita Tetap Komitmen dengan Dua Cawagub Pilihan PKS

Syarif menegaskan dua nama usulan Poyuono merupakan usulan pribadi. Pihaknya tetap konsisten dengan dua nama yang telah disepakati bersama PKS.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra menegaskan pihaknya tetap komitmen bahwa kursi wakil gubernur DKI Jakarta untuk PKS. Partai pimpinan Prabowo Subianto ini juga komitmen dengan dua nama cawagub yang telah diusulkan PKS, yaitu Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.

Anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Syarifudin mengatakan, dua nama yang menjadi usulan Waketum Gerindra bukanlah usulan resmi.

Waketum Gerindra, Arief Pouyono mengusulkan dua nama yaitu Moch Iriawan dan Tatang Zainuddin. Syarif menegaskan dua nama usulan Poyuono merupakan usulan pribadi. Pihaknya tetap konsisten dengan dua nama yang telah disepakati bersama PKS.

"Itu mengusulkan pribadi. Pendapat pribadi. Ya saya bilang kita hormati, kita hargai usulan tapi itu kan bukan sikap resmi partai," jelasnya di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (9/9/2019).

Soal pemilihan wagub DKI ini termasuk bagian dari dinamika dalam rapat tatib di DPRD. Dia menyebut ada permintaan dari PKS agar pemilihan wagub dimasukkan dalam batang tubuh tatib. Pelaksanaan pemilihan ini setelah tatib disahkan.

"Kapan pelaksanaannya? Tunggu ketok palu tatib," ujarnya.

Pemilihan wagub DKI rencananya akan dilaksanakan setelah pembahasan tata tertib dan alat kelengkapan dewan (AKD) rampung. Setahun lebih kursi wagub kosong setelah ditinggal Sandiaga Uno yang mencalonkan diri sebagai cawapres pada Pilpres 2019.

 

Reporter: Hari Ariyanti

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.