Sukses

6000 Peserta Dari Komunitas Ramaikan Gowes Sepeda Nusantara di Banjarmasin

Gowes Sepeda Nusantara menempuh jarak 25 KM, dengan mengambil start dari depan Gedung Balai Kota Jl. Martadinata.

 

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta bersama Staf Ahli Hukum Olahraga Samsudin, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dan Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah melepas para peserta Gowes Sepeda Nusantara Etape Banjarmasin, di depan Gedung Balai Kota Banjarmasin, Minggu (8/9). 

Sebelumnya, dilaksanakan dan diingatkan kembali Senam Kesegaran Jasmani Jaman Dulu (SKJ Jadoel) bersama ribuan peserta dan masyarakat Banjarmasin dan sekitarnya, penampilan Marching Band dan beberapa atraksi lainnya.

"Dengan Gowes kita harus mempererat persaudaraan dan persatuan serta rasa kebersamaan membangun daerah dan membangun bangsa," kata Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta.

"Informasinya Gowes Nusantara ini diikuti hampir 8 ribu peserta dari awal yang mendaftarkan lima ribu orang dari masyarakat Banjarmasin dan sekitarnya, hal ini menunjukkan bahwa masyarakat disini telah peduli dengan olahraga," tuturnya menambahkan.

Ketua Panitia pelaksana Gowes melaporkan kegiatan ini juga dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-493 tahun.

"Gowes Nusantara ini diikuti lebih dari enam ribu peserta yang terdiri dari komunitas sepeda, kawan-kawan sepeda dari seluruh Indonesia dari kabupaten di Kalimantan Selatan dan diperkiran nanti bisa mencapai tujuh hingga delapan ribu partisipan sekaligus meramaikan hari jadi Kota Banjarmasin ke-493," ujarnya.

Gowes Sepeda Nusantara menempuh jarak 25 KM. Dengan mengambil start dari depan Gedung Balai Kota Jl. Martadinata, Jl. Haryono, Jl. Pandansari, Jl. Pangeran Noor, Jl. S Parman, Jl. Adhyaksa, Jl. Ahmad Yani, Jl. Lambung Mangkurat dan finis di Jl. R.E Martadinata. Turut Hadir Kadispora Banjarmasin dan para pejabat eselon I,II,III Kemenpora dan para pejabat pemerindah daerah Kalimantan Selatan.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini