BJ Habibie Dirawat Intensif di RSPAD Gatot Soebroto

Oleh Fachrur Rozie pada 08 Sep 2019, 16:40 WIB
BJ Habibie Terima Kunjungan Tokoh Gerakan Suluh Kebangsaan

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto karena kondisi kesehatannya menurun.

"Kami konfirmasikan bahwa Bapak BJ Habibie saat ini sedang menjalani perawatan yang intensif oleh Tim Dokter Kepresidenan (TDK) di RSPAD Gatot Soebroto," ujar Rubijanto, Sekretaris Pribadi (Sespri) BJ Habibie saat dikonfirmasi, Minggu (8/9/2019).

Rubijanto tak menjelaskan lebih detail soal kapan Habibie dilarikan ke RSPAD, termasuk juga tak merinci apa yang tengah diderita Habibie. Dia hanya menuturkan jika Habibie harus menjalani perawatan intensif.

"Sesuai petunjuk TDK bahwa agar beliau mendapat perawatan optimal dan dapat istirahat penuh, maka untuk sementara waktu Bapak Habibie belum diijinkan untuk dikunjungi," kata dia.

Habibie sendiri sempat dirawat di Jerman setelah mengalami kebocoran klep jantung. Kebocoran jantung yang dialami Habibie saat itu mirip dengan sakit yang diderita sang istri Ainun Habibie.

"Kami atas nama keluarga menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan doa dari semua pihak, memohon kehadirat Allah SWT agar beliau segera diberikan kesembuhan dan kesehatan agar dapat beraktifitas kembali," kata dia.

2 of 2

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓