Sukses

'Ritual' Khas Hasto PDIP Sebelum Gelar Konsolidasi Partai di Aceh

PDIP terus melakukan langkah konsolidasi internal usai Kongres V di Bali.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terus melakukan langkah konsolidasi internal usai Kongres V di Bali. Aceh menjadi daerah beirkutnya setelah konsolidasi berlangsung di Jawa Barat, dan Jawa Timur.

Sebelum berkonsolidasi, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, selalu melakukan 'ritual' saat mengunjungi daerah yang penuh kekhasan. Yakni mencicipi kuliner khasnya.

"Sesuai semangat kita, setiap kita datang ke daerah, berdikari, paling tidak dalam hal makanan. Kita makan di restoran D'Energy. Dan ternyata menunya sangat luar biasa khas Aceh dan khas dalam menyajikan menu Aceh. Mie Aceh, kemudian kopinya luar biasa. Makan mie Aceh ada ikan kayu, dan kopi luar biasa," ucap Hasto di Banda Aceh, Sabtu 7 September 2019.

Dia mengutarakan, kopinya penuh ramuan rahasia serta baik bagi kesehatan. Bahkan dirinya memuji jarak restoran yang tak jauh dari Bandara.

"Kami berharap dengan kekhasan kopi Aceh kalau ini dikelola dengan baik, maka ke depan bisa mengalahkan kopi-kopi impor, seperti Starbucks dan sebagainya. Karena ini khas Nusantara," jelas Hasto.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembekalan Kader

Sementara sang pemilik restoran, Nahrawi Nurdin, merasa tersanjung dengan kehadiran Sekjen PDIP serta rombongan.

"Terima kasih atas kunjungan Pak Sekjen PDIP sudah datang ke Aceh. Kapan pun kami siap," pungkasnya.

Dalam santap malam ini, Hasto ditemani mantan Ketua DPD PDI Perjuangan Aceh Karimun Usman dan Ketua DPD Perjuangan Aceh Muslahuddin Daud.

Hasto hadir di Aceh dalam rangka memberi pembekalan anggota legislatif dan kader berlambang banteng moncong putih itu. Hasto datang dari Jakarta bersama stafnya termasuk Ramond Dony Adam, kader yang menjadi caleg PDIP dapil 2 Aceh pada 2019 lalu.

Rencananya, para pengurus DPP PDIP akan segera bergabung sebagai pemateri. Seperti Djarot Saiful Hidayat, Ahmad Basarah, Rokhmin Dahuri, dan Arif Wibowo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.