Sukses

Jokowi, Arti Keluarga dan Toleransi

Presiden Jokowi mengunggah foto kebersamaannya dengan ibu negara Iriana Jokowi, sang menantu Selvi Ananda, dan cucu tercinta Jan Ethes.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengunggah foto kebersamaannya dengan ibu negara Iriana Jokowi, sang menantu Selvi Ananda, dan cucu tercinta Jan Ethes. Pada foto tersebut, Jokowi tengah menemani Jan Ethes bermain gim.

Tak lupa, Jokowi menyapa netizen. "Apa kabar, keluarga-keluarga Indonesia? Berakhir pekan di mana?" tulis Jokowi dalam akun Instragram @jokowi, seperti dikutip Liputan6.com, Sabtu (7/9/2019).

Menurut dia, keluarga adalah tempatnya membangun kasih sayang. Juga tempat membangun kebaikan-kebaikan.

Dia menilai keluarga merupakan cikal dari segala kebaikan di segala bangsa.

"Saya senang berakhir pekan bersama keluarga, tempat kita membangun kasih sayang, tempat dimulainya kebaikan-kebaikan. Keluarga adalah forum terkecil yang membutuhkan peran kepala keluarga untuk membimbing. Dari keluarga, beranjak ke forum yang lebih besar, sampai ke forum besar negara," kata Jokowi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hubungan Keluarga dan Toleransi

Dia pun percaya, keluarga yang dibangun penuh kasih sayang dan toleransi merupakan bekal menuju pergaulan di tengah masyarakat luas. Keluarga pula, lanjut dia, salah satu sarana penangkal peredaran ujaran kekerasan dan kebencian.

"Keluarga yang dibangun penuh kasih sayang dan bertoleransi dengan sesama adalah bekal menuju pergaulan yang lebih luas. Apalagi, kian derasnya arus informasi yang masuk dengan membawa serta nilai-nilai negatif, ujaran kekerasan, ujaran kebencian, akan mudah mempengaruhi bila keluarga tak dibentengi dengan pengawasan dan pengendalian diri yang baik. Terima kasih. Selamat berakhir pekan," tulis Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi