Sukses

3 Hal tentang A, Pemeran Pria di Video Vina Garut yang Meninggal Hari Ini

Salah satu pemeran dari video syur Vina Garut, A (31) alias Raya meninggal dunia, Sabtu (7/9/2019) dini hari.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu pemeran dari video syur Vina Garut, A (31) alias Raya meninggal dunia, Sabtu (7/9/2019) dini hari. 

Kasat Reskrim Polres Garut, AKP Maradona Armin Mappaseng melalui Kanit PPAnya, Aiptu Cecep Wawan Rustandi membenarkan meninggalnya A alias Raya.

"Meninggalnya tadi subuh sekitar pukul 03.00. Untuk lokasi dimana meninggalnya dan penyebabnya kita kurang tahu. Hanya mendapatkan laporannya saja," ujar Maradona soal pemeran pria video Vina Garut tersebut, Sabtu (7/9/2019).

Beberapa hari lalu, Raya dilarikan ke RSUD dr Slamet Garut. Raya harus segera mendapatkan perawatan intensif karena kondisi kesehatannya terus turun.

Pengacara Raya, Soni Sonjaya mengatakan, kliennya telah beberapa hari ini mendapatkan perawatan.

Dia menyebut, setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus asusila terkait video Vina Garut, Raya menderita komplikasi penyakit.

Berikut ini hal-hal terkait Raya, salah satu pemeran dalam video Vina Garut:

 

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dimakamkan Hari Ini

Ketua Rukun Warga 015, Desa Sirnajaya, Kecamatan Tarogong Kaler, Anwar Yunus menyebut bahwa A (31) alias Raya akan dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Desa Sirnajaya. Lokasi tersebut dipilih karena perumahan tempat Raya tinggal belum memiliki TPU.

"Di sini memang belum punya TPU karena belum ada yang mewakafkan tanah untuk jadi tempat pemakaman. Jadinya jenazah akan dimakamkan di TPU Desa Sirnagalih, Kecamatan Tarogong Kaler," kata Anwar, Sabtu (7/9).

Anwar menyebut hingga Sabtu pagi jenazah Raya masih berada di rumah orang tuanya di Perumahan al Qautsar, Rt 003/015, Desa Sirnagalih, Kecamatan Tarogong Kaler. Ia memastikan bahwa jenazah Raya akan dimakamkan hari ini.

"Tetapi proses pemakaman masih menunggu kedatangan dari pihak Polres Garut karena yang bersangkutan ini kan sedang berkaitan dengan pihak kepolisian. Yang melaporkan kepada pihak polres juga tentang meninggalnya Raya itu saya," katanya.

3 dari 4 halaman

Stroke dan Komplikasi

A alias Raya sendiri diketahui merupakan salah satu pemeran pria yang ada dalam video Vina Garut .Raya merupakan mantan suami dari V (19), satu-satunya wanita yang ada di dalam video yang menghebohkan dan sempat trending di media sosial twitter.

Selama proses pemeriksaan sendiri oleh pihak kepolisian. Raya tidak sempat ditahan karena kondisinya yang tengah sakit komplikasi.

Pekan lalu, Raya pun sempat mendapatkan perawatan di RSUD dr Slamet Garut karena sakit yang dideritanya itu.

"Sekarang kondisinya semakin tidak bagus sehingga harus mendapatkan perawatan di rumah sakit. Klien saya ini juga kan diketahui terkena stroke," ujar pengacaranya, Soni saat ditemui di Garut, Minggu (1/9/2019).

4 dari 4 halaman

Meninggal di Rumah Orangtua

Ketua Rukun Warga 015 Anwar menerima informasi dari Ketua RT 003 tentang meninggalnya Raya. Dia pun langsung melaporkan kepada kepolisian.

"Ketua RT sendiri mengetahui Raya meninggal dari keluarganya," ucap Anwar.

Dia mengatakan Raya meninggal dunia di rumah orangtuanya di perumahan Al Qautsar, bukan di rumah sakit. Ia mengaku mengetahui bahwa Raya sempat dirawat di RSUD dr Slamet Garut karena penyakitnya.

"Tetapi itu dirawatnya tidak lama. Hanya beberapa hari saja dirawatnya lalu kembali ke sini dan dirawat lagi oleh ibunya di rumah," kata Anwar.

 

(Jagat Alfath)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.