Sukses

Jelang Pertandingan Indonesia-Malaysia, Lalu Lintas Sekitar GBK Padat

Kondisi disekitar GBK sudah cukup ramai, kendaraan bermotor baik mobil maupun motor terlihat terus berdatangan memasuki area stadion.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Sepak bola Indonesia akan menghadapi Timnas sepak bola Malaysia dalam laga pertama Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Laga ini akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (9/5/2019) malam WIB.

Jelang pertandingan dua negara serumpun ini, kondisi disekitar GBK sudah cukup ramai, kendaraan bermotor baik mobil maupun motor terlihat terus berdatangan memasuki area stadion. Beberapa polisi lalu lintas pun nampak berjejer di depan gerbang masuk GBK.

Mereka nampak tengah sibuk mengatur lalu lintas munju dan dari lokasi. Tak luput juga beberapa personil keamanan lain seperti tentara terlihat sedang berbaris di samping jalan menuju ke dalam GBK.

Beberapa dari penonton juga nampak memilih berjalan kaki bersama rombongan untuk menjangkau lokasi stadion.

Sebagin besar dari mereka mengenakan atasan berwarna merah. Atau tepatnya kaos warna merah yang melambangkan dukungan terhadap tim sepakbola Indonesia.

Mayoritas dari mereka datang bersama rombongan. Tak lupa pula ada orang tua yang sengaja mengajak anak-anak mereka.

Hingga saat ini  jumlah penonton yang hendak memadati GBK semakin banyak. Mereka terlihat dengan antusias mendukung kesebelasan kebanggaannya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disaksikan Langsung 350 Suporter

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, selain superter Indonesia, pertandingan juga akan disaksikan langsung oleh superter Timnas Malaysia.

"Ada sekitar 350 suporter dari Malaysia yang sudah confirm mau hadir, ingin melihat. Jadi suporter itu datang dari Malaysia naik pesawat turun di terminal 2. Suporter itu nanti kita jemput dari bandara, kita siapkan transportasi ke stadion GBK," kata Argo Kamis (5/9/2019).

Pengawalan dan pengamanan terhadap suporter Malaysia ini akan dilakukan sampai pertandingan usai dan para suporter kembali ke negaranya lagi.

"Setelah selesai pertandingan, kita bantu lagi pengamanan langsung ke terminal 2 lagi, paginya langsung ke Malaysia. Jadi tidak menginap di sana. Semua SOP, semua yang kita lakukan untuk pengamanan sesuai standar yang kita punya," jelas dia.

Dalam melakukan pengawalan terhadap suporter Malaysia, polisi sudah lebih dulu melakukan koordinasi dengan kepolisian di Malaysia.

"Artinya bahwa semua sudah kita lakukan komunikasi dan semuanya sudah koordinasikan. Tentunya kita sebagai tuan rumah harus menjadi tuan rumah yang baik. Karena ada tamu datang kita terima dengan baik," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.