Sukses

Manggarai Kembali Normal Usai Tawuran Warga Kemarin

Situasi di Manggarai kembali berjalan normal usai tawuran kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Manggarai, Jakarta Selatan, kembali normal setelah sempat pecah tawuran antarwarga, Rabu 4 September 2019. Hari ini, aktivitas warga kembali normal, lalu lintas kendaraan mulai lancar serta warung-warung dan toko sudah melayani pembeli seperti biasa.

Bebatuan dan potongan kayu ataupun benda keras lainnya yang berserakan di trotoar jalan telah dibersihkan.

Terminal bus Manggarai juga telah beroperasi kembali termasuk Transjakarta. Rabu sore, jalan di depan terminal menjadi salah satu titik tawuran bahkan terjadi konsentrasi massa.

Salah satu tokoh masyarakat, H Nana (60) yang ditemui bekas lokasi kejadian menegaskan, kondisi pemukiman dan jalan raya hari ini telah pulih sejak kamis pagi.

"Batu-batu bekas pelemparan sudah dibersihkan dan aktivitas warga kembali normal," ujar Hana dilansir Antara.

Menurut dia, untuk menjaga situasi tetap aman, belasan aparat gabungan TNI-Polri dan Polisi Pamong Praja masih berpatroli dan berjaga di sekitaran lokasi tawuran.

Ia menyebutkan, tawuran pecah karena kedua kelompok massa dari wilayah yang berbeda terlibat aksi saling lempar batu, mulai dari lampu merah Pasar Raya Manggarai hingga Stasiun Manggarai.

Tawuran ini menyebabkan arus lalu lintas di Jalan Tambak macet dan kereta rel listrik sempat terganggu.

 

(Desti Gusrina)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini