Sukses

Langkah DPP Golkar Gelar Pleno di Gedung DPR Dipertanyakan

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Papua Barat DPP Golkar Victor JG May menilai aneh rapat kordinasi bidang tidak dilaksanakan di kantor DPP.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto akan menggelar rapat pleno partai di Gedung DPR. Salah satunya adalah rapat koordinasi bidang pemenangan pemilu wilayah Indonesia Timur.

Dalam surat undangan nomor Und- 452/GOLKAR/IX/2019 bertanggal 4 September 2019 itu tertulis tempat rapat di Gedung DPR. Surat ditandatangani Lodewijk Freidrich Paulus. Rencananya rapat dilaksanakan pada Kamis (5/9) pukul 15.00.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Papua Barat DPP Golkar Victor JG May menilai aneh rapat kordinasi bidang tidak dilaksanakan di kantor DPP. Apalagi dalam surat undangan tidak ditulis alasan penyelengaraan rapat di DPR.

"Rapat Korbid yang akan digelar oleh Airlangga terkesan sungguh aneh, sebab rapat resmi itu tidak dilaksanakan di Kantor DPP Partai Golkar, tetapi sebaliknya berlangsung di luar kantor DPP di antaranya di gedung DPR dan hotel-hotel," ujar Victor kepada wartawan, Kamis (5/9/2019).

Victor berkata, rapat korbid kesejahteraan DPP Golkar digelar di gedung DPR. Korbid kepartaian bahkan digelar di Hotel Century Senayan.

Makanya, dia heran kantor DPP Golkar tidak dipakai untuk rapat dan malah dijaga ketat.

"Memang aneh bin ajaib kondisi Partai Golkar di era Airlangga Hartarto. Ada kantor partai dengan fasilitas lengkap, tetapi rapat-rapat partai berlangsung terpencar-pencar di luar kantor. Pengurus DPP Golkar ibarat anak-anak telantar yang tidak punya rumah, ke sana ke mari tidak tentu arah," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dihadiri Airlangga

Sementara itu, politikus Golkar kubu Airlangga, Dave Laksono menyatakan memang bakal ada rapat pleno yang dihadiri langsung Airlangga di gedung kura-kura DPR.

"Airlangga Hartarto akan hadir rapat pleno fraksi di Kura-kura jam 12.00," ucapnya kepada wartawan.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini