Sukses

Anggota DPR Ini Minta Polri Tiru Belanda soal Penerapan Hukum Lalu Lintas

Anggota DPR John Kenedy Azis mengharapkan penegakan hukum lalu lintas di Indonesia bisa meniru yang dilakukan Belanda.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota DPR John Kenedy Azis mengharapkan penegakan hukum lalu lintas di Indonesia bisa meniru yang dilakukan Belanda.

Hal ini berangkat dari pengalaman pribadi yang melihat ketatnya penegakan hukum lalu lintas di Belanda. Saat ia bersama rombongan ke Belanda, ada salah satu temannya yang tertahan di bagian bea cukai.

"Teman saya ternyata saat studi di sana pernah melakukan pelanggaran lalu lintas. Dan tidak diizinkan masuk Belanda kalau tidak membayar denda sebesar 250 euro," katanya di Gedung NTMC Polri, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (5/9/2019).

Pria yang terpilih menjadi anggota DPR dari Partai Golkar ini melihat hal itu bisa diterapkan di Indonesia. Demi memperkuat penegakan hukum di negeri ini. "Dan saya ingin hal ini diterapkan di Indonesia," pinta Azis.

Azis melihat, masyarakat Indonesia sebenarnya adalah masyarakat tertib hukum. Hal itu tercermin saat mereka berkunjung ke luar negeri. Saat ke Singapura misalnya, menurut Azis, masyarakat Indonesia taat hukum.

"Tapi entah kenapa saat di Indonesia mereka tidak taat," ujarnya.

Oleh kerenanya, kata Azis, penegakan hukum lalu lintas dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi yang terintegrasi bisa menertibkan para pelanggar hukum lalulintas. Baik itu warga Indonesia maupun turis asing.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.