Sukses

11 Ribu Personel TNI-Polri Siap Amankan Laga Indonesia vs Malaysia

Polisi menghimbau para suporter Indonesia agar dapat menjadi tuan rumah yang baik dalam menjunjung tinggi sportivitas.

Liputan6.com, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya akan menerjunkan 11 ribu personel gabungan Polri-TNI dalam laga perdana Group G dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Indonesia melawan Malaysia.

Pertandingan akan berlangsung di Gelora Bung Karno pukul 19.30 WIB nanti.

"Kita sudah mempersiapkan 11 ribu personel gabungan TNI-Polri dibantu Dishub, Satpol PP, Damkar," kata Argo saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (5/9).

Nantinya, 11 ribu personel akan dipecah menjadi empat dalam melakukan pengamanan. Ring pertama berada di dalam stadion, ring kedua di sekitar stadion, ring ketiga di halaman dan ring keempat di jalan menuju stadion Bung Karno.

Argo menghimbau kepada para suporter Indonesia agar dapat menjadi tuan rumah yang baik dalam menjunjung tinggi sportivitas.

"Suporter harus menjunjung suportivitas, menjunjung kultur Indonesia jadi bisa menunjukkan bahwa bangsa Indonesia menerima semua bangsa yang datang ke Indonesia," pungkasnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tergabung di Grup G

Seperti diketahui, timnas Indonesia memiliki sejarah rivalitas yang panjang dengan timnas Malaysia. Kedua tim ini tergabung dalam Grup G yang juga dihuni Uni Emirat Arab, Thailand dan Vietnam.

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.