Sukses

Rio Reifan Berharap Tak Lagi Ketergantungan Narkoba Usai Rehab

Rio mengaku, tak ada reaksi apapun terhadap dirinya sejak ditangkap dan ditahan di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya.

Liputan6.com, Jakarta - Artis Rio Reifan mulai Rabu (4/9) resmi menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur. Hal tersebut sesuai dengan hasil asesmen yang dikeluarkan Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta pada 24 Agustus 2019.

Dengan dilakukannya rehabilitasi, Rio berharap bisa lepas dari narkoba atau dapat menyembuhkannya dari ketergantungan narkoba jenis sabu.

"Intinya saya ingin berterima kasih karena saya dikasih kesempatan rehabilitasi. Saya memang ingin sembuh, saya mohon doanya. Saya sangat menyesal dengan kejadian yang sudah terjadi," kata Rio di Polda Metro Jaya, Rabu (4/9/2019).

"Saya harap dengan proses rehabilitasi ini, saya bisa sembuh total dan bisa menjadi pribadi yang lebih baik ke depannya. Saya mohon doanya teman teman semua," sambungnya.

Ia mengaku, tak ada reaksi apapun terhadap dirinya sejak ditangkap dan ditahan di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu.

"Beberapa hari ini Alhamdulillah tidak ada reaksi ke badan saya setelah tidak mengonsumsi narkoba. Saya ingin menuntaskan pengetahuan saya di tempat rehabilitasi. Saya mohon doa semuanya," ungkapnya.

Sebelumnya, meski menjalani rehab, bukan berarti akan mempengarhui proses hukum yang masih menjerat Rio. Karena, berkas perkara kasusnya telah diserahkan ke Kejaksaan Tinggi DKI tanggal 2 September 2019.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penangkapan

Seperti diketahui, Bintang sinetron Tukang Bubur Naik Haji Rio Reifan kembali ditangkap karena menyimpan narkoba jenis sabu. Rio ditangkap di kawasan Pondok Gede, Bekasi, pada pukul 14.30 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, menyebut ada dua lainnya ikut dibawa kepolisian.

"RR ini ditangkap di sebuah rumah milik keluarganya sendiri. Saat ini masih ada 2 orang yang kita amankan juga dari rumah di situ, masih kita dalami kembali," kata Argo saat dikonfirmasi, Kamis (15/8).

"Ditemukan sekitar 0,0129 gram sabu," sambung Argo.

Polisi baru akan merinci kasus narkoba Rio hari ini. "Masih kita dalami kembali, kita cek kembali barang itu dari siapa, siapa yang mengantar, masih kita dalami," ungkap Argo.

Berurusan dengan polisi terkait narkoba nyatanya tak membuat Rio Reifan sadar diri. Perangai buruk itu dia ulangi. Dia kembali ditangkap polisi. Lagi-lagi karena narkoba.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.