Sukses

Transjakarta Apresiasi Curhatan Emak-Emak Pengguna Bus

Transjakarta selalu terbuka terhadap kritik karena itu merupakan masukan untuk terus meningkatkan pelayanan.

Liputan6.com, Jakarta - Ramai berita curhatan seorang perempuan profesional dan tiga emak-emak kelas menengah pengguna bus Transjakarta mendapat sambutan positif dari petinggi moda transportasi tersebut.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo, merespons berita itu. Dia memandang positif masukan dari Maya Juwita, seorang profesional yang memimpin IBCWE, dan tiga emak-emak metropolitan yang disampaikan dalam rangka Hari Pelanggan Nasional 4 September itu.

"Kami juga ingin menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas cinta mereka pada bus Transjkarta,” kata Nadia dalam keterangannya, Rabu (4/9/2019).

Nadia menjelaskan, ini merupakan cerminan atas meningkatnya pengguna bus Transjakarta dari kalangan menengah atas.

“Kami memang mencermati terjadinya peningkatan pengguna bus transjakarta dari kelompok kelas menengah keatas. Itu merupakan kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri bagi kami,” lanjutnya.

Soal kritik dan saran yang disampaikan, menurut Nadia, sudah menjadi tradisi Transjakarta selalu terbuka terhadap kritik karena itu merupakan masukan untuk terus meningkatkan pelayanan.

“Transjakarta sepenuhnya berkomitmen memperhatikan masukan yang disampaikan masyarakat,” ungkapnya.

“Agar ada lift di halte yang diminta Ibu Ratna Rasiana Sari itu misalnya, akan segera kami penuhi karena sudah masuk dalam rencana. Namun untuk sementara di lokasi tertentu dulu," jelasnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada Penambahan Armada

Demikian juga dengan permintaan Etty Herawati agar ada penambahan armada dan jangkauan. "Segera kami realisasikan. Sesuai rencana, kami akan menambah 10.047 bus,” katanya.

Sedangkan keluhan Maryam Bachmid yang mengaku melihat serombongan copet di busway, Nadia mengatakan siang itu juga pihaknya menghubungi Maryam untuk mengetahui lebih jauh.

“Langsung kami tindaklanjuti. Kami ingin mengantisipasi seluruh jalur, halte, dan bus agar aman dan nyaman untuk semua pelanggan,” katanya.

Nadia mengimbau semua pelanggan bus transjakarta yang mengetahui atau mencurigai gelagat tertentu di dalam bus atau di halte untuk tidak ragu menyampaikan ke petugas yang ada di lokasi tersebut.

“Kami jamin petugas akan merespons dengan baik. Karena kami ingin merangkul semua elemen masyarakat yang memberikan masukan, dan berkolaborasi, semata mata demi perbaikan layanan kami,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.