Sukses

Jelang Pleno Tandingan Bamsoet, DPP Golkar Dijaga Ketat Polisi

Penjagaan dilakukan lantaran Golkar kubu Bambang Soesatyo akan membuat pleno tandingan siang ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kantor DPP Partai Golkar di Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, dijaga ketat, pada Rabu (4/9/2019). Penjagaan dilakukan lantaran kubu Bambang Soesatyo akan membuat pleno tandingan siang ini.

Pantauan di lokasi, puluhan polisi dan sejumlah personel TNI disiagakan di markas partai berlambang pohon beringin itu. Ada yang berjaga di depan kantor dan dalam DPP Golkar.

Gerbang pintu masuk utama partai Golkar pun ditutup rapat. Di pos satpam juga dijaga orang berseragam Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG).

Tak sembarangan orang bisa masuk ke markas beringin. Awak media pun menunggu di luar gerbang. Belum ada pengurus pusat atau kader Golkar yang lalu lalang di DPP.

Salah seorang personel TNI yang berjaga pun membenarkan akan ada rapat pleno yang digelar siang ini.

"Iya (siang ini) jam 12.00 an," kata personel TNI yang enggan disebutkan namanya di kantor DPP Golkar.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Membenarkan

Rapat pleno kubu Bamsoet akan digelar pukul 13.30 WIB di DPP Golkar. Politikus Golkar kubu Bamsoet, Nofel Saleh Hilabi, belum mau menjawab, siapa yang akan pimpin pleno.

"Iya betul," kata Nofel kepada Merdeka.

Sementara itu, Kubu Airlangga akan menggelar Rapat Koordinator Bidang dimulai pada Jumat hingga Selasa, 6-10 September 2019 di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta.

Rapat Koordinator Bidang (Korbid) ini akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar, Lodewijk F Paulus.

"Semua pengurus DPP Partai Golkar, baik pengurus harian maupun pengurus pleno, akan diundang dalam rapat Korbid ini," kata Ketua DPP Partai Golkar bidang Media & Penggalangan Opini, Ace Hasan Syadzily di Jakarta, Rabu (4/9/2019).

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.