Golkar Akan Gelar Rapat Bahas Persiapan Pilkada 2020

Oleh Putu Merta Surya Putra pada 04 Sep 2019, 10:55 WIB
Lewat Aplikasi SaksiKu, Ketum Golkar Pantau Perolehan Suara di TPS

Liputan6.com, Jakarta - DPP Partai Golkar akan menggelar Rapat Koordinator Bidang pada Jumat hingga Selasa, 6-10 September 2019 di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta.

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan, Rapat Korbid ini akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Lodewijk F. Paulus.

"Semua pengurus DPP Partai Golkar, baik pengurus harian maupun pengurus pleno, akan diundang dalam rapat Korbid ini," kata Ace saat dikonfirmasi, Rabu (4/9/2019).

Dia menuturkan, adapun agenda rapat ini membahas pencapaian kinerja. Terutama berkaitan dengan hasil Pemilu 2019.

"Dalam Rapat Korbid tersebut, akan dibahas tentang capaian masing-masing bidang sesuai dengan program-program yang telah ditetapkan sebelumnya. Program kerja apa saja yang sudah berhasil dilaksanakan dan pengaruhnya terhadap elektoral Partai Golkar dalam pemilu 2019 yang lalu," jelas Ace.

Khusus untuk bidang kepartaian dan pemenangan pemilu, kata dia, akan fokus pada pembahasan Pilpres dan pemilihan legislatif di masing-masing daerah.

"Korbid Pemenangan Pemilu akan melakukan evaluasi terkait dengan target Pilpres dan perolehan kursi DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota. Selain itu, akan dibahas juga kendala yang dihadapi Partai Golkar dalam perhelatan pemilu 2019 yang lalu," ungkap Ace.

2 of 3

Rekrutmen Calon Kepala Daerah

Rapat Korbid Kepartaian bersama dengan Korbid Pemenangan Pemilu, lanjut dia, juga akan membahas tentang kesiapan menghadapi Pilkada serentak 2020 nanti.

"Dalam rapat korbid itu akan dibahas mekanisme rekruitmen calon kepala daerah dan pemetaan daerah-daerah yang akan menghadapi Pilkada 2020," ujarnya.

Dia menegaskan, Rapat Korbid ini merupakan rangkaian dari mekanisme organisasi Partai Golkar untuk menjadi bahan evaluasi secara komprehensif.

"Hasil dari Rapat Korbid ini akan dikompilasi sebagai bahan laporan DPP Partai Golkar," pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam struktur DPP Partai Golkar terdapat Koordinator Bidang (Korbid) Kepartaian, Korbid Ekonomi, Korbid Inovasi Sosial, Pemuda & Perempuan.

Kemudian Korbid Penggalangan Khusus, Korbid Kesra, Korbid Keumatan, Korbid Pemenangan Pemilu Sumatera, Jawa-Kalimantan, dan Indonesia Timur (Sulawesi, Bali, NTB/NTT, Maluku, Papua dan Papua Barat).

 

3 of 3

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓