Makan Siang Bareng Jokowi, Ini Permintaan Warga Yapen dan Nduga Papua

Oleh Maria Flora pada 04 Sep 2019, 11:16 WIB
Diperbarui 04 Sep 2019, 11:16 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Ada yang berbeda dalam santap siang Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa siang.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (4/9/2019), Jokowi secara khusus mengundang tujuh orang pemenang Festival Gapura Cinta Negeri yang berasl dari Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Kepulauan Yapen, Papua.

Usai kesempatan sangat langka itu, para pemenang Festival Gapura Cinta Negeri itu menceritakan mereka dengan bebas bisa menyampaikan berbagai keinginan khususnya untuk Distrik Nduga dan Yapen. Mereka meminta jalan aspal hingga jembatan.

"Yang pertama itu jalan dulu, jalan aspal dulu, kedua anak-anak sekolah dan yang ketiga bangunan masyarakat," kata Kepala Desa Mbua, Nduga, Papua, Tekius Heluka.

"Ada beberapa hal yaitu perkembangan permukiman dan juga jembatan-jembatan penghubung antar kampung dan juga bantuan ke gereja-gereja khususnya di kampung wilayah kami," ucap Kepala Desa Mantimbu, Kep Yapen, Papua, Otniel Matias Kayani.

Warga dari Kepulauan Yapen adalah pemenang dari kategori umum dalam Festival Gapura Cinta Negeri. Sementara, warga Distrik Mbua Nduga, pemenang kategori khusus yang baru pertama kali membuat gapura 17 Agustus di kampungnya.