Razia PKL Tanah Abang Diwarnai Aksi Kejar-Kejaran Satpol PP dan Pedagang

Oleh Maria Flora pada 04 Sep 2019, 08:46 WIB
Diperbarui 04 Sep 2019, 12:12 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Aksi kejar-kejaran antara petugas Satpol PP dengan pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, kembali terjadi Selasa siang, 3 September kemarin.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (4/9/2019), dalam razia kali ini petugas akhirnya kembali berhasil menangkap sejumlah PKL yang mangkal sembarangan dan mengganggu ketertiban umum.

Razia memang kerap dilakukan oleh petugas Satpol PP. Namun, masih saja ditemukan PKL yang memanfaatkan trotoar jalan untuk berjualan. Selain melanggar perda tentang ketertiban umum, keberadaan PKL juga dituding telah mengambil hak para pejalan kaki.

"Sudah berkali-kali kita kasih peringatan mereka masih bandel. Terpaksa kita ambil tindakan preventif. Kita angkut barangnya untuk dijadikan sebagai barang bukti untuk di persidangan," kata Manpol PP Kecamatan Tanah Abang Aries Cahyadi.

Selain PKL, petugas Satpol PP juga mengamankan seorang kakek yang diduga gelandangan di atas jembatan penyeberangan orang. Kakek ini kemudian dibawa untuk diserahkan ke petugas suku dinas sosial.