Sukses

Polri Rotasi Kapolres di Jawa Barat, dari Bogor hingga Garut

Kapolres Bogor yang dijabat AKBP AM Dicky Pastika Gading, digantikan oleh AKBP M Joni yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Subang.

Liputan6.com, Jakarta - Polri kembali merotasi sejumlah jabatan di tubuh kepolisian. Di antaranya peralihan posisi sejumlah kapolres di wilayah hukum Polda Jawa Barat.

Rotasi jabatan tersebut tertuang dalam Telegram Rahasia (TR) bernomor ST/2313/IX/KEP/2019 tanggal 2 September 2019 yang diteken As Sdm Kapolri Irjen Eko Indra Heri.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo membenarkan rotasi jabatan tersebut.

"Mutasi perwira tinggi, pejabat utama polda, dan para kapolres adalah hal yang alami dalam organisasi Polri sebagai tour of duty and tour of area, penyegaran, promosi dan dalam rangka meningkatkan performa kinerja organisasi," tutur Dedi saat dikonfirmasi, Selasa (3/9/2019).

Kapolres Bogor yang dijabat AKBP AM Dicky Pastika Gading, digantikan oleh AKBP M Joni yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Subang. AKBP Dicky pindah menjadi Kasubbagbinpuan Bagbin PPNS Rokorwas PPNS Bareskrim Polri.

Jabatan Kapolres Subang yang ditinggalkan AKBP M Joni kemudian dialihkan ke AKBP Teddy Fanani yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Jawa Tengah.

Selanjutnya, Kapolres Garut yang dijabat AKBP Budi Satria Wiguna, digantikan AKBP Dede Yudy Ferdiansyah yang sebelumnya diposisikan sebagai Kanit IV Subdit V Dittipider Bareskrim Polri.

Kapolres Cianjur yang dijabat AKBP Soliyah, digantikan AKBP Juang Andi Priyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Tangerang.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kapolres Sukabumi

Kemudian Kapolres Sukabumi yang dijabat AKBP Susatyo Purnomo Condro, digantikan oleh AKBP Wisnu Prabowo. Susatyo menjabat sebagai Wakapolres Jakarta Pusat.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Kurniawan, digantikan oleh AKBP Anom Karibianto.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.