Sukses

Cerita Mistis Wanita Berbaju Putih Sebelum Kecelakaan Maut Tol Cipularang

Penampakan sosok wanita berbaju putih tersebut dilontarkan para pekerja yang sedang membangun lereng di sekitar jalan Tol Cipularang.

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan maut melibatkan 21 kendaraan di Tol Cipularang menambah cerita kelam jalan bebas hambatan penghubung Jakarta – Bandung itu. Pasalnya jalan berbayar tersebut kerap memakan korban sejak diresmikan pada 2004 silam. 

Yang teranyar, kecelakaan beruntun terjadi pada Senin, 2 September kemarin. Delapan orang tewas dalam kejadian itu, serta puluhan orang terluka.

Di balik peristiwa kecelakaan maut yang memakan banyak korban jiwa tersebut, ada hal berbau mistis yang terungkap. Cerita tersebut dilontarkan para pekerja proyek yang sedang membangun lereng di sekitar jalan Tol Cipularang sekaligus saksi mata dalam peristiwa tersebut.  

Heri (50) salah seorang pekerja menyebutkan jika sebelum terjadi tabrakan beruntun, dirinya dan pekerja lain sempat melihat sosok yang dianggap aneh. Terakhir makhluk tersebut muncul sehari sebelum kejadian.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Seekor Kucing Hitam

Lelaki berperawakan kurus dan bertugas sebagai operator eskavator tersebut, menjelaskan jika sosok yang dimaksud diyakini makhluk halus yang menampakkan diri sebagai perempuan berbaju putih dan seekor kucing hitam. 

Wanita berbaju putih dan kucing hitam tersebut konon juga terlihat oleh warga sekitar dalam beberapa waktu terakhir terlihat mondar-mandir di sekitar Kilometer 91 hingga KM 92. 

"Mereka melihat menjelang maghrib ada yang melihat perempuan berjalan sekitaran lokasi. Kadang ada kucing hitam bolak-balik di lokasi kejadian," ujar Heri, Selasa (3/9/2019).

 

3 dari 4 halaman

Sosok Misterius

Menurut Heri, sosok perempuan berbaju putih yang ada di lokasi kejadian disebut warga sebagai kemunculan Si Ucing Hideung.

"Kalau sudah melihat dua sosok tersebut, warga suka percaya selalu saja akan ada kejadian," katanya yang diamini oleh pemilik warung yang berada di lokasi proyek. 

Dikatakan Heri, hal itu tidak terlepas banyaknya kejadian kecelakaan, setelah kemunculan sosok misterius tersebut. 

"Tiap sebelum kejadian, selalu saja ada yang melihat," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Penampakan Perempuan Berbaju Putih

Selain dirinya, menurut Heri banyak supir truk yang bekerja di proyek juga menceritakan hal yang sama. Bahkan perempuan berbaju putih tersebut beberapa kali ikut menumpang ke atas truk. Tidak sampai di situ, setelah ditumpangi sang sopir juga mengalami kecelakaan. 

"Kalau di kalangan supir, sosok tersebut sudah tidak aneh. Pernah warga asli yang kerja jadi supir sempat melihat kucing dan perempuan tersebut ikut menumpang, besoknya di sana (KM 92) kendaraannya terguling," katanya. 

Heri dan para pekerja proyek, beberapa kali diingatkan oleh sesepuh di perkampungan di wilayah Sukatani Purwakarta tersebut. Mereka diminta untuk selalu berhati-hati terutama bila melihat dua sosok yang diyakini sebagai penunggu wilayah di daerah itu. 

"Percaya tidak percaya, ya. Yang dikatakan sesepuh anggap saja sebagai bahan kita untuk selalu mawas diri dan berdoa pada yang kuasa," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.