Polda Jabar Selidiki Penyebab Tergulingnya Dump Truk Pemicu Tabrakan di Tol Cipularang

Oleh Maria Flora pada 03 Sep 2019, 11:56 WIB

Fokus, Purwakarta - Setelah kecelakaan beruntun di Tol Cipularang, Purwakarta, Jawa Barat, petugas masih kesulitan mengevakuasi seorang korban dengan posisi berada di bawah mobil dump truk yang terguling hingga lebih dari 2 jam. 

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (3/9/2019), bukan saja tertindih badan mobil, tapi jenazah korban yang diduga sang sopir truk, terjepit di antara kemudi dan mesin mobil.

Setelah berjibaku selama lebih 30 menit, jasad korban akhirnya bisa dievakuasi dan dilarikan ke Rumah Sakit Thamrin.

Sementara itu, Polda Jawa Barat masih menyelidiki penyebab tergulingnya dump truk pengangkut pasir di ruas Tol Cipularang yang diduga menjadi pemicu tabrakan beruntun.

"Akan dilakukan penyidikan khusus mengenai kecelakaan ini. Namun, kita lihat di depan ada sebuah dump truk terguling yang menyebabkan kecelakaan beruntun," ujar Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi. 

Hasil penyelidikan sementara menunjukkan kecelakaan maut tersebut bermula dari kecelakaan tunggal dump truk hingga terguling di jalan tol.

Saat empat mobil antre menunggu proses evakuasi dump truk tersebut tiba-tiba sebuah dump truk lain bermuatan tanah yang mengalami rem blong meluncur dan menabrak ke empat mobil yang antre. Belum selesai, di belakang dump truk ada 15 mobil lain yang kemudian terlibat kecelakaan beruntun.