Cetak SDM Terampil, Jasa Raharja Gelar Program Pemagangan Langkah Bakti

Oleh Reza pada 02 Sep 2019, 14:45 WIB
Diperbarui 02 Sep 2019, 14:45 WIB
jasa-raharja-130802d.jpg
Perbesar
Jasa Raharja mendukung kegiatan operasional perusahaan serta mendorong peningkatan kualitas SDM yang terampil

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka mendukung kegiatan operasional perusahaan serta mendorong peningkatan kualitas SDM yang terampil untuk memasuki dunia kerja, Jasa Raharja menyelenggarakan Program Pemagangan Langkah Bakti. Program ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, dan pembekalan secara resmi diselenggarakan Senin (2/9/2019) di kantor PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Utama Jawa Tengah.

Sebagai upaya turut mensukseskan program Pemerintah dalam rangka pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia berbasis kompetensi, Program Langkah Bakti Jasa Raharja juga bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada putra/i Indonesia agar memiliki pengalaman terjun langsung ke dunia kerja.

Direktur SDM dan Umum Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana mengatakan, "Program Pemagangan Langkah Bakti Jasa Raharja secara nasional diikuti oleh 172 orang di seluruh Cabang terdiri dari 143 peserta sebagai Petugas Administrasi Samsat dan 29 peserta sebagai Petugas Administrasi Pelayanan," ujarnya.

"Khusus wilayah Jawa Tengah sendiri jumlah peserta Program Langkah Bakti adalah 15 orang yang ditempatkan di wilayah kerja Cabang Utama Jawa Tengah yaitu 14 orang Petugas Administrasi Samsat dan 1 orang Petugas Administrasi Pelayanan," imbuh Dewi.

Pelaksanaan Program Pemagangan Langkah Bakti Jasa Raharja terbagi dalam 3 tingkatan kompetensi di mana masing-masing tingkatan ditempuh dalam waktu 1 (satu) tahun.

"Harapan saya seluruh peserta Program Pemagangan Langkah Bakti dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya dengan mengikuti program ini sampai dengan selesai. Setelah selesai mengikuti program ini hingga tahun ketiga, kami berharap para peserta memperoleh pengalaman pembelajaran yang baik di dunia kerja dan dapat menambah kompetensi diri untuk mengejar peluang karir masa depan," imbuh Dewi.

 

(*)