Sukses

India Bakal Bangun Kebun Binatang Mirip Taman Safari Indonesia

Menteri Senior Kehutanan Tamil Nadu India, Mr. Dindigul C Sreenivaasan melakukan kunjungan ke Taman Safari Indonesia, Bogor, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Senior Kehutanan Tamil Nadu India, Mr. Dindigul C Sreenivaasan melakukan kunjungan ke Taman Safari Indonesia, Bogor, Jawa Barat, Minggu (1/9/2019).

Kedatangan Sreenivasan dalam rangka mematangkan pembangunan lembaga konservasi satwa di Tamil Nadu State Work.

Rencananya, pemerintah India akan membangun semacam taman safari dengan luas area mencapai 600 hektare di Kota Tamil Nadu.

Taman Safari Indonesia yang ada di kawasan Puncak, Bogor akan menjadi proyek percontohan tempat konservasi satwa di negara dengan julukan Negeri Benua ini.

"Mereka akan membangun seperti Taman Safari. Lahannya sudah siap, tapi mereka mengaku tidak seindah di sini," kata Direktur Taman Safari Indonesia Jansen Manansang.

Tak hanya itu, India juga akan mempelajari dan mendalami mengenai konservasi di Indonesia. India sudah melihat bagaimana Taman Safari mendapatkan kepercayaan mengonservasi Panda ke-18 dari pemerintah asal Tiongkok.

Menurut Yansen, Sreenivasan juga menyampaikan bahwa Pemerintah India merencanakan program pertukaran satwa endemik langka badak bercula satu.

"Badak di dunia ada tiga, Indonesia, Afrika dan satu lagi di India. Tadi menurut mereka secepatnya akan mengundang untuk datang ke sana," kata Yansen.

Dalam kunjungan ke Taman Safari Indonesia tersebut, Srenivaasan didampingi Sekertaris Menteri Kehutanan Mr. Sambhu Kallolikar serta beberapa staf Kementerian Kehutanan India.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.