Pemeran Pria di Video Vina Garut Dirawat di RSUD dr Slamet

Oleh Liputan6.com pada 01 Sep 2019, 20:26 WIB
Penyidik polres Garut tengah melakukan pemeriksaan terhadap AK, salah satu tersangka video Vina Garut

Liputan6.com, Jakarta - Salah seorang pemeran laki-laki dalam video Vina Garut, A (31) alias Raya, dilarikan ke RSUD dr Slamet Garut. Raya harus segera mendapatkan perawatan intensif karena kondisi kesehatannya terus turun.

Pengacara Raya, Soni Sonjaya mengatakan, kliennya telah beberapa hari ini mendapatkan perawatan.

Dia menyebut, setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus asusila terkait video Vina Garut, Raya menderita komplikasi penyakit.

"Sekarang kondisinya semakin tidak bagus sehingga harus mendapatkan perawatan di rumah sakit. Klien saya ini juga kan diketahui terkena stroke," ujar Soni saat ditemui di Garut, Minggu (1/9/2019).

Soni mengatakan, kliennya saat ini tidak ditahan oleh Polres Garut. Selain itu, pihaknya meminta agar Raya ditangguhkan penahanan guna menjalani pengobatan.

Ia menyebut, kliennya sempat didatangi polisi saat mendapat perawatan di RSUD dr Slamet Garut. "Untuk diperiksa. Pemeriksaan tambahan. Tapi hasilnya belum bisa saya sampaikan," kata Soni soal kasus video Vina Garut.

 

2 of 3

Buru 2 Orang

Sejak munculnya kasus Video Vina Garut, Sat Reskrim Garut, nampak lebih sibuk melayani wartawan
Sejak munculnya kasus Video Vina Garut, Sat Reskrim Garut, nampak lebih sibuk melayani wartawan (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

Polisi masih memburu pelaku yang menyebarkan video asusila bertajuk Vina Garut di media sosial. Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menyebut, ada dua orang yang tengah diburu polisi. Mereka diduga yang pertama kali menyebarkan video adegan ranjang tersebut.

Menurut Trunoyudo, kedua pelaku ini diduga saling mengenal dengan para pemeran dalam video Vina Garut.

"Ada dua orang yang diduga menjadi penyebar pertama kali video. Kami sedang berusaha menangkap mereka," kata Trunojoyo saat dihubungi, Rabu (28/8/2019).

Trunoyudo enggan mengungkap identitas dari dua pelaku yang diduga menyebarkan video Vina Garut. Namun, ia memastikan, kedua pelaku kini masuk dalam radar polisi.

"Kami sudah melacak keberadaan mereka. Makanya, ini masuk dalam teknis. Untuk itu, identitas atau inisial belum bisa kami berikan," ucap Trunoyudo.

 

Reporter: Mochammad Iqbal

Sumber: Merdeka

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓