Sukses

DPR Dukung Gojek Bersaing di ASEAN

Pemerintah dalam hal ini Kemenkominfo, lanjut Evita, harus mendukung upaya pertumbuhan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Setelah ramai pro kontra kehadiran Gojek di Malaysia, kini salah satu startup unicorn Indonesia itu banjir dukungan untuk terus maju ke tingkat ASEAN. Salah satunya dorongan dari DPR RI.

Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PDIP Evita Nursanty menyampaikan, dirinya mendukung Gojek melebarkan sayap ke ASEAN. Sebagai usaha rintisan anak bangsa, Gojek dinilainya mampu berkiprah di pasar mancanegara.

"Kita punya target yang mesti dicapai, yakni membangun usaha rintisan nasional baru sebanyak seribu hingga lima ribu," tutur Evita dalam keterangannya, Minggu (1/9/2019).

Pemerintah dalam hal ini Kemenkominfo, lanjut Evita, harus mendukung upaya pertumbuhan tersebut.

"Harus diperlihatkan dukungan itu, termasuk membantu ekspansi seperti Gojek saat ini," jelas dia.

Menurut Evita, respons negatif salah satu pengusaha taksi di Malaysia terhadap niat kehadiran Gojek tidak perlu dikhawatirkan. Sebab, kemajuan teknologi adalah keniscayaan di era digital saat ini.

Dengan kondisi tersebut, pola bisnis konvensional pada akhirnya perlu menyesuaikan dengan perubahan tersebut.

"Di Indonesia sendiri, ada beberapa usaha rintisan asal Malaysia. Sama seperti Grab yang awalnya diciptakan warga Malaysia, mereka cari makan di Indonesia dan buktinya kita terima juga," Evita menandaskan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.