Sukses

Gagal Jadi Ibu Kota, Kalteng Siap Jadi Wilayah Penyangga

Sugianto mengaku Kalteng kini bersiap-siap ikut berkontribusi dalam pembangunan di berbagai sektor.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengaku sudah melupakan harapan provinsi yang dipimpin menjadi pusat pemerintahan negara atau ibu kota.

Sugianto Sabran pun memberi ucapan selamat kepada Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yang sudah dipilih sebagai ibu kota. Selanjutnya dia akan meminta petunjuk ke kementerian untuk mematangkan berbagai persiapan sebagai daerah penyangga dari kebutuhan ibu kota yang akan dibangun di Kaltim.

Sugianto mengaku Kalteng kini bersiap-siap ikut berkontribusi dalam pembangunan di berbagai sektor. Terutama akan fokus pada infrastruktur, bidang pertanian secara luas, peternakan, perikanan dan bidang lainnya.

Ke depan, Kalteng akan membuat perencanaan yang matang dengan mendatangkan tim ahli bersama tim riset provinsi dan lain-lain serta meminta petunjuk melalui berbagai kementerian.

“DAS Barito jika dijadikan daerah penyangga akan ada manfaatnya. Di samping itu kita harus berbenah diri, dimana sesungguhnya kekurangan yang dimiliki,” tuturnya dikutip JawaPos.com.

Sugianto Sabran mengatakan, walaupun Kalteng tidak ditunjuk sebagai ibu kota, dirinya tetap mengucapkan bersyukur Kaltim dipilih sebagau sebagai ibu kota baru ke depan.

"Kita tentu mengapresiasi dan menyambut gembira semuanya ini. Semoga dengan ditetapkannya Kaltim sebagai ibu kota negara, menjadi berkah bagi Kalimantan, dan masyarakat Indonesia lebih maju serta bermartabat,” ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.