Penampilan Grup Band Kotak Tutup Jakarta Muharram Festival

Oleh Liputan6.com pada 31 Agu 2019, 23:44 WIB
Diperbarui 31 Agu 2019, 23:44 WIB
Warga memadati Jakarta Muharram Festival, Sabtu (31/8/2019).
Perbesar
Warga memadati Jakarta Muharram Festival, Sabtu (31/8/2019) malam. (Liputan6.com/ Ratu Annisaa)

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan grup musik Kotak menutup rangkaian acara Jakarta Muharram Festival yang dipusatkan di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Sabtu malam. Setelah menyanyikan lagu Terbang yang dikolaborasikan dengan bagian-bagian dari dua lagu band legendaris Queen yaitu We Will Rock You dan Bohemian Rhapsody, Kotak langsung memainkan lagunya sendiri sebagai penutup.

Dengan tanpa jeda, sebagai penutup perhelatan Kotak membawakan lagu Beraksi. Dengan hentakan-hentakan berenergi, lagu itu seakan memberikan semangat bagi penonton yang juga ikut bernyanyi, terlebih vokalis Tantri yang kini mengenakan hijab tetap memunculkan ciri khas vokal yang kuat.

Sebelum lagu tersebut berakhir, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pernyataan penutupnya dalam acara yang dimaksudkan merayakan pergantian tahun Hijriah dari 1440 ke 1441 tersebut.

"Semoga acara ini bisa terlaksana tiap tahun, doakan tahun depan ada lagi. Dengan semangat tahun yang baru, mari kita buka babak baru yang lebih baik ke depan," ucap Anies dengan musik yang lanjut menghentak, Sabtu (31/8/2019) malam.

Jakarta Muharram Festival ini dimeriahkan oleh lomba pawai obor yang disertai atraksi tari dengan peserta kurang lebih 3.000 hingga 4.000, lagu religi dan salawat nabi, serta artis band nasional. Ada pula tausiyah dan doa bersama yang dilakukan dalam momen pergantian tahun Hijriah tersebut.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Pemenang Lomba

Lomba pawai obor dan tari yang diikuti sekitar 3.000 hingga 4.000 orang itu menetapkan kontingen Jakarta Pusat sebagai pemenang, kategori Keserasian Grup didapatkan oleh Kepulauan Seribu, Jakarta Utara mendapatkan predikat kelompok dengan kostum terbaik.

Selanjutnya, Jakarta Barat menjadi pemenang kategori ekspresi terbaik, Jakarta Timur pemenang kategori koreografi terbaik dan Jakarta Selatan merupakan kelompok dengan penampilan terbaik. Masing-masing dari kelompok tersebut mendapat hadiah sebesar Rp 25 juta.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya