Sukses

Muharram Festival 2019, Transjakarta Alihkan Rute Bus

Transjakarta telah melakukan antisipasi rekayasa rute khususnya koridor 1 Blok M-Kota

Liputan6.com, Jakarta - Jakarta Muharram Festival akan diselenggerakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hari ini, Sabtu (31/8/2019) di Bundaran HI, Jakarta. Untuk mengantisipasi banyaknya warga yang datang, Transjakarta telah melakukan pengalihan dan perpendekan rute.

"Transjakarta telah melakukan antisipasi rekayasa rute khususnya koridor 1 Blok M-Kota," kata Direktur Operasional dan SDM PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Prasetia Budi dalam keterangan tertulis, Sabtu.

Dia menyebutkan, rekayasa rute ini akan diberlakukan mulai pukul 14.00-24.00 WIB pada hari H festival. Sedangkan pukul 15.00 WIB akan ada penutupan dari arah Blok M menuju Kota.

Dari Dukuh Atas 1, seluruh kendaraan bus Transjakarta dari Blok M arah ke Kota akan dialihkan via sebelum Semanggi belok kiri masuk JCC lurus arah Tomang lalu belok kanan menuju Harmoni Kota.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Blok M-Kota Diperpendek

Sedangkan rute Koridor 1 (Blok M-Kota) akan dilakukan perpendekan sampai dengan Dukuh Atas bisa berputar ke kiri di depan Gedung BNI 46 via Pejompongan.

"Dan untuk rute koridor 1 Kota Blok M melayani sampai halte Monas dan sebagian terjadi pengalihan rute, ini artinya layanan bus penumpang untuk koridor 1 tidak akan mencapai Bank Indonesia hingga halte Tosari," jelasnya.

Lalu, ada sebagian jalur yang mengalami pengalihan rute, yaitu dari arah Kota ke Blok M lalu Harmoni belok kanan kemudian RS Tarakan lurus menuju Tomang belok kiri menuju semanggi dan turun ke arah Blok M.

"Pelanggan Transjakarta selain koridor 1 tetap dapat dilayani secara normal, dan untuk pelanggan yang ingin ke arah Pulo Gadung dan sekitarnya masih dapat dilayani di Halte Monas, lalu ke arah Balai Kota dan ke arah Patung Kuda dan seterusnya," lanjut dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.